Pj Bupati Hambali Ikuti Apel Sinergitas TNI Polri di Mapolres Kampar

  • Bagikan

BANGKINANG KOTA(RiauDetil.com) – Guna antisipasi keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, perlu adanya sinegritas antara Tentana Nasinal Indonesia TNI dengan Polri.

Dengan demikian, Polisi Resor Kampar  (Polres) menggelar Apel Sinegritas TNI/Polri yang dipusatkan di Halaman Mapolres Kampar Bangkinang Kota, senin (8/1/2024).

Apel yang dipimpin Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja,SIK, dan  Damdim Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho,SH,M.IP tersebut dihadiri juga langsung oleh Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH.

Usai pelaksnaan Apel, Hambali menyampaikan apresiasi atas sinegritas yang dilaksanakan TNI dan Polri selama ini. Kita berharap sinegrtitas ini terus dijaga dan ditingkatkan.

Apalagai, tahun ini adalah tahun yang rentan konflik melihat agenda benar negara yakni Pemilihan Umum, Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah.

Untuk itu, Hambali berharap sinegritas ini terus dijaga. Daerah dan masyarakat butuh keamanan dan kenyamanann setiap saat. Aplagi menjelang pemilimu perlu keamanan yang kuat atau sistem pendinginaan yang bagus ditengah masyarakat.

Hal ini bukan saja menjadi tanggung jawab TNU/Polri namun seluruh elemen dan Komponen masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang aman damai dan nyaman ” Kata Hambali.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja dalam amanat apelnya menyampaikan, bahwa apel ini dilaksanakan guna meningkatkan sinegritas antara TNI dan Polri, serta pemerintah daerah dan eleman masyarakat untuk mesuskeskan pemilu 2024 yang hanya tinggal mengitung hari.

Dengan sinegritas yang kuat, maka Kambitibmas di kampar bisa damai. Sementara dengan system pendinginan kemanaan sendiri merupakan salah satu upaya untuk menimalisir isu hoak dan antisipasi perpecahan, serta komplik akibat beda dukungan ditengah masyarakat.

Sedangka Dandim O313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho yang juga pimpinan apel menambahkan, bahwa kontek dalam rangka pengamanan dan coling system perlu dipahami bahwa TNI punya program bersama Polri.

Untuk itu, tinggal kita menjadikan TNI polri menjadi lebih solid . Dengan persatuan TNI dan Polri Isnyaallah kampar kedepan akan baik, khususnya dalam rangka pelaksanaan pemilu dan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain Pj Bupati Kampar, apel pagi itu hadir juga Ketua DPRD Kampar M Faisal,ST, Ketua Bawaslu Syawir Abdullah, Kasatpol PP Arizon, Wakapokres Kompol Andi Cakra, Kabag SDM Hendrizal G, SH,M.Si, Kabag OPS Kompol Maitertika,SH,MH dan Kabag REN Polres Kampar AKP Yulihasman,S.Sos.***

  • Bagikan