FOKAN Riau Sosialisasi Bahaya Narkoba ke K3S dan Kepala SD di Pekanbaru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – DPD Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Riau melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba  di hadapan Organisasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kecamatan Tampan,  Pekanbaru, Kamis (16/1/2020).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Sekolah Dasar 60 orang dan K3S se-Kecamatan Marpoyan Damai sebanyak 37 orang itu,  juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru diwakili Kabid Pembinaan SD Mardanis SPd MPd dan Kasi Kesiswaan Dian Permata Indah SE.

Sementara dari FOKAN Riau dihadiri oleh Dewan Pakar Prof Dr Hasnah AR MHum dan dr Abdullah Qayyum MM sebagai narasumber. Sedangkan dari pengurus dihadiri langsung oleh ketua DPD FOKAN Riau Drs Jasril MSi, Sekretaris Kairil Anuar ST MSi, Baharuddin, Superyanti, SE MIP, dan Erwin Basyir.

Pertemuan tersebut selain memberikan pencerahan tentang bahaya narkoba juga merancang kerjasama yang berkelanjutan terkait dengan penggiat P4GN di Provinsi Riau.

Ketua DPD FOKAN Riau, Jasril mengatakan bahaya narkoba itu perlu diantisipasi sejak dini, karena saat ini narkoba sudah mencemaskan orang tua, anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat.

“Kareba itu kami mengajak dan mengimbau semua lapisan masyarakat untuk mewaspadai anak-anaknya, sehingga korban narkoba di Riau bisa ditekan,” imbaunya.

Tak lupa, dia juga mengajak K3S yang berada di Pekanbaru melalui kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dapat bersama-sama perangi narkoba.

“Jangan sampai narkoba masuk ke sekolah dasar, agar kita dapat menyalamatkan generasi emas untuk masa depan negeri dan bangsa Indonesia,” tutupnya. (mcr)

  • Bagikan