‎PHE Kampar Mulai Kerjakan 2 KM Peningkatan Jalan Poros Ukui – Kerumutan. Dewan Minta Sisa 4 KM Dituntaskan 2020

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Pertaminan Hulu Energi (PHE) Kampar selaku operator blok Kampar memulai sisa peningkatan jalan poros ukui – kerumutan sepanjang 6 KM. Dimana tahap awal di tahun 2019 akan mengerjakan sepanjang 2 KM dan sisanya 4 KM akan dikerjakan pada tahun berikutnya.
Demikian disampaikan Imustiar, S.IP politisi Golkar anggota DPRD Pelalawan dari Dapil 3 kepada riaudetil.com,Senin (4/11/2019) yang pada tahun 2017 silam ikut memperjuangkan peningkatan jalan bersama SKK Migas saat masih menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Pelalawan.
” Dulu pada tahun 2017 dalam Rapat koordinasi mengenai perbaikan jalan Ukui – Kerumutan Wilayah Kerja Kampar di Ruang Rapat Minas SKK Migas Wisma Mulia Lantai 35 Jakarta,alasan SKK Migas,dikarenakan kondisi harga minyak,PHE Kampar mengusulkan untuk mengangarkan anggaran pekerjaan multi years selama 3 tahun 2018 – 2020 dimana tahun 2017 digunakan untuk mempersiapkan kajian tekhnis dan kontrak pengadaannya. Ya untuk kelanjutan 6 KM tersebut akan berjalan 3 tahun.Namun pada tahun 2018 lelang gagal dan kembali dianggarkan 2019,” ucap Imustiar yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Pelalawan ini.
Ditambahkannya,berkat perjuangan masyarakat dan juga dikawal oleh Ikatan Pemuda Mahasiswa Kecamatan Kerumutan (IPMK) peningkatan jalan pada Jum’at 1 November 2019 lalu sudah dimulai tahap awal sepanjang 2 KM.
” Untuk sisanya sepanjang 4 KM tentunya Kita berharap dapat dituntaskan oleh PHE Kampar pada tahun 2020.Sehingga jalan ini dapat digunakan masyarakat sebagai akses sebagaimana mestinya, ” tukas Imustiar. (ZoelGomes)
  • Bagikan