Atasi Banjir di BTN Lama Pangkalan Kerinci, Camat dan Dinas PUPR Survei Drainase 

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci, riaudetil.com – Guna mengatasi banjir dan luapan air didaerah BTN lama Pangkalan Kerinci yang dikeluhkan warga,Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra STTP dan Kadis PUPR Hardiansyah,ST beserta staf dan lurah melakukan pengecekan langsung disepanjang drainase.
” Ya Kita lakukan pengecekan untuk mencari solusi mengatasi banjir dilokasi BTN lama ini.Segera Kita lakukan pembersihan melalui alat berat atau manual.Apakah nantinya akan dilakukan pengerukan parit atau jalan yang akan ditinggikan araupun dengan membangun .Jelasnya ini akan menjadi prioritas,” papar Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan saat pengecekan.
Sementara itu, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra kepada riaudetil.com menyampaikan bahwa kondisi banjir dan luapan air dikeluhkan warga dan pengecekan langsung hari ini untuk dicarikan solusinya.
” Kita tadi mengecek sepanjang parit dan dalam waktu dekat Kita lakukan pembersihan.Jika kondisinya memungkinkan alat berat masuk akan menggibakan alat berat,jika tidak tentu manual yakni tenaga malalui Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat.Secara tekhnis untuk solusi kedepannya tentunya wewenang Dinas PUPR.Setakat ini Kita akan menggalakkan gotong royong masyarakat, ” ujarnya.
Camat berharap agar kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan terus ditingkatkan dan paling utama tidak membuang sampah didrainase atau parit.
” Kita juga berharap swadaya masyarakat untuk melakukan kebersihan dan kegiatan – kegiatan dalam menjaga lingkungan, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan