Camat Pangkalan Lesung Pimpin Rapat Koordinasi Tentang Pencegahan Virus Corona (Covid-19)

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Camat Pangkalan Lesung pimpin rapat koordinasi tentang virus pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Pangkalan Lesung pada Jum’at (20/03/2020). Rapat kordinasi ini dihadiri Camat Pangkalan Lesung H. Adnan, SH, Sekcam dan Kasi kantor Camat Pangkalan Lesung, Danramil Pangkalan Kuras, Polsek Pangkalan Lesung,Kepala Puskesmas Pangkalan Lesung,Kepala KUA Pangkalan Lesung, Lurah Pangkalan Lesung, kepala desa se-Kecamatan Pangkalan Lesung, pimpinan perusahaan di Kecamatan Pangkalan Lesung, pengurus masjid dan pemilik usaha rumah makan.

Camat Pangkalan Lesung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta undangan yang hadir dalam kegiatan ini. Camat juga menyampaikan agar masyarakat tidak bepergian keluar daerah. Perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung juga dihimbau agar dapat berkordinasi dengan kecamatan dan puskesmas dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini. Kepada pemilik usaha rumah makan, Camat Adnan mengingatkan agar menyediakan air cuci tangan yang mengalir di pintu masuk agar sebelum pelanggan masuk ke rumah makan dapat mencuci tangan terlebih dahulu. Camat juga melarang masyarakat untuk datang ke tempat keramaian serta menjaga pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan.

Adapun hasil rapat yang diperoleh yaitu, mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan panik dan tidak menyebarkan berita yang belum jelas kebenaran nya, menerapkan pola hidup bersi dan sehat di keluarga maupun tempat umum, mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan ke wilayah yang terjangkit virus Corona, mensosialisasikan kepada masyarakat agar segera memeriksakan diri jika mengalami sakit ke puskesmas/rumah sakit dengan tidak menunggu sakit tersebut bertambah parah, rumah makan agar menyediakan wastafel di depan pintu rumah makan dengan air yang mengalir dan sabun, serta masyarakat dihimbau untuk membawa sajadah dari rumah masing-masing ketika akan solat berjamaah di masjid. *(ip)

  • Bagikan