Komisi III DPRD Pelalawan Tercengang,Sidak Portal KM 55 Condong Miring Hingga 45 Derajat

  • Bagikan

Pangkalan Kerinci, riaudetil. com – Berawal informasi dari warga yang mengunggah kondisi Portal yang berada di KM 55 tepatnya diantara Restoran Sederhana dan SPBU yang miring,riaudetil.com berinisiatif mengajak komisi III untuk sidak ke lokasi, Senin (12/2/2018)

Ketua Komisi III DPRD Pelalawan Imustiar,S.IP dan anggota Komisi III Reflita, S. Pd setibanya dilokasi terkejut dan tercengang dengan apa yang dilihatnya.

” Portal ini sudah sangat membahayakan pengguna jalan.Kemiringannya sudah 45 derajat.Perbaikan harus segera dilakukan sebelum jatuh korban. Liat saja sendiri tapak besinya sudah terangkat.Jika mengalami benturan atau hujan lebat diiringi angin kencang portal bisa jadi rubuh,” ucapnya.

Imustiar mengatakan komisi III akan segera memanggil Dinas PU dan Dishub untuk membahas portal yang sudah membahayakan ini.

” Pasti Kita panggil sesegera mungkin. Ini kondisinya sudah berbahaya.Selain Kita minta dilakukan perbaikan juga Kita pertanyakan soal palang portal yang hilang sehingga truk bertonase berat bisa lalu lalang. Harua jelas ketinggian tiang portal itu tanggung jawab siapa apakah Dishub  atau PU jangan saling lempar tanggung jawab seperti sekarang ini.Jalan itu ada istilah Muatan Sumbu Terberat,nanti Kita tanyakan ini. Kalau dibiarkan seperti ini jalan bisa rusak dan hancur padahal ini jalan milik Pemkab Pelalawan. Ada portal tapi tak jelas aturannya,” ucap politisi Golkar ini.

Sementara itu Reflita,S.Pd yang juga anggota fraksi golkar juga sangat mengkhawatirkan kondisi portal. ” Ini kondisinya sudah mengkhawatirkan kalau rubuh bisa makan korban. Komisi III akan sesegera mungkin jadwalkan Rapat dengar pendapat Bantu dengan PU dan Dishub, ” tutupnya.  (Zoelgomes)

  • Bagikan