Kukuhkan Pengurus DPD AGPAII Pelalawan, Bupati Harris Ingatkan Guru Agama Punya Beban Berat 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Bupati Pelalawan H.M.Harris,Senin (18/11/2019) mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII)  Kabupaten Pelalawan  periode 2019 – 2024 bertempat di auditorium lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan.
Dalam sambutannya,Bupati H. M. Harris berpesan guru agam punya beban berat kedepannya. Terurama dalam pembentukan Akhlaq, karakter dan kepribadian anak bangsa dalam menghadapi pertumbuhan dan perkembangan tekhnologi,ekonomi dan persaingan global dunia yang merupakan tantangan nyata didepan mata.
” Akhlaq yang mulia dan berbudi pekerti harus menjadi tameng bagi generasi penerus bangsa dan itu membutuhkan kerja keras dan komitmen bersama para guru agama. Sehingga para pemimpin penerus perjuangan akan menjadi panutan,syuri tauladan ditengah – tengah masyarakat meski didalam era modern saat ini, ” ujarnya.
Bupati berharap, semangat mengisi pembangunan harus terus terpatri disanubari guna menciptakan SDM handal yang bertaqwa kepada Allah SWT dan berakhlaqul karimah. Makanya kepada guru agama Kita inginkan agar terus membimbing dan membina generasi penerus untuk tetap berpegang kepada kebenaran.
” Jangan pernah saling bertikai dan mau diadu domba dengan pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.Mari duduk bersama dan saling tukar pikiran untuk membangun Negeri. Pemkab Pelalawan senantiasa terua memberikan perhatian bagi para guru agama, guru ngaji, PDTA dan lain sebagainya sehingga kedepannya SDM Pelalawan melahirkan pribadi – pribadi yang Bertaqwa serta berakhlaqul karimah,” tukasnya.
Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST. M.M,Ketua DPW AGPAII Riau Dedi Syuhada, S. Pd. M. Pd, Kemenag Pelalawan H. M. Rais, S. Pd. I. M.Si,Kadisdik M. Jalal,anggota,Ketua PGRI Anton Timur Jaelani,Komisi I Burhan Manjo dan seluruh guru agama se – Kabupaten Pelalawan. (ZoelGomes)
  • Bagikan