Massa LAR Minta Pemkab Pelalawan Sediakan Armada Penyeberangan Warga Saat Banjir 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com –  Selain menyampaikan 5 tuntutan kepada Pemkab Pelalawan,belasan massa Lingkar Aktivis Riau (LAR) juga menyuarakan permintaan masyarakat agar Pemkab Pelalawan segera menyediakan pengangkutan penyeberangan bagi warga disaat kondisi banjir.
” Kita minta Pemkab untuk menyediakan armada penyeberangan warga disejumlah titik vital di Pelalawan yang berdampak banjir seperti didaerah bantaran sungai kampar maupun di Jalan lintas timur . Warga sudah kesusahan dengan kondisi banjir. Kita dapat informasi Untuk menyeberangpun harus bayar Rp. 35 ribu sampai Rp.60 ribu bahkan ratusan ribu bagi kendaraan bermotor terlebih roda empat.Kita minta dengan Pemkab bersama instansi terkait untuk dapat melayani masyarakat dalam soal penyeberangan, ” ujar  Endri kordinator lapangan LAR dalam orasinya saat demo dikantor Bupati Pelalawan,Selasa (18/12/2018)
Endri meminta Pemkab merespon hal ini, tidak semua masyarakat mampu untuk mengeluarkan uang. ” Contohnya Kami mahasiswa uang Rp. 60 ribu hingga ratusan ribu sangat berharga.Jadi tolong didengar permintaan Kami ini, ” ucapnya.
Endri meminta Pemkab tak hanya fokus kepada 3 hal yakni evakuasi warga, bantuan dan kesehatan namun juga penyeberangan warga. 
 
” Warga saat ini juga butuh armada penyeberangan disaat banjir jadi Pemkab jangan diam soal ini, ” tukasnya.  (ZoelGomes)  
  • Bagikan