Masuk Tahun Ke – 7, Berbagi Kisah Inspiratif Tim Jum’at Pagi Berbagi Kabupaten Pelalawan 

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Tak terasa, saat ini kegiatan rutin tim Jum’at pagi berbagi yang dimotori seorang ASN dilingkungan Pemkab Pelalawan bernama Fatriani, SH yang menjabat Kepala Seksi Penyiaran di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan masuk tahun ke – 7.

Kepada riaudetil.com, Senin (4/11/2019) Fatriani mulai mengingat – ingat mula kegiatan rutin tim Jum’at pagi berbagi.Menurutnya, selama 4 tahun dirinya menjalankan kegiatan seorang diri saja.Berbekal donatur dari teman – teman terdekat, dirinya mulai menjalankan kegiatan Jum’at pagi berbagi.

” Ya 4 tahun sendiri saja.Donatur kawan – kawan dekat Kita mulai jalankan dengan memberikan sarapan berupa nasi uduk,nasi goreng,lontong pecel,lontong sayur, terkadang kue, mie kepada Panti asuhan, panti tahfidz,penjaga pasien rumah sakit umum dan swasta kelas 3 atau kelas ekonomi, cleaning service dan penyapu jalan.Sesekali ada donatur untuk berbagi makan siang,” ujarnya.

Seiring waktu, setelah 4 tahun menjalankan kegiatan Jum’at pagi sendiri, anggota tim mulai bertambah dan kini ada 5 orang anggota tetap

” Alhamdulillah anggota tetap rutin tim Jum’at lagi berbagi sekarang sudah 5 orang.Donatur sudah semakin banyak dari berbagai kalangan.Kegiatan rutin berbagi Kita pada Jum’at pagi dimulai dari pukul 06.00 wib hingga pukul 09.30 wib,” ungkapnya.

Fatriani mengaku kegiatan ini dijalankan bertujuan untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan dan semoga menginspirasi bagi saudara – saudara Kita yang berkelebihan rezeki agar mau peduli dan berbagi.

” Niat Kita tulus dan ikhlas agar sesama untuk saling menumbuhkan kepedulian terhadap orang lain.Sikap kebersamaan dan kepedulian harus terus dipupuk dan ditanam sehingga tak lekang dan hilang ditelan zaman.Semoga dengan bersedekah bagi yang berkelebihan akan menambah rezeki dan yang diberi juga menerima manfaatnya, ” terang Fatriani.

Ditanyalan soal kegiatan yang masih berjalan di seputaran ibukota Pangkalan Kerinci, Fatriani menyebutkan bahwa tim Jum’at pagi berbagi akan menggelar roadshow berbagi disejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Namun saat ini terkendala waktu, karena para donatur kita mempunya pekerjaan yang berbeda – beda.Semoga kedepan kegiatan jum’at pagi berbagi ini ada perpanjangan tangan di daerah.

” Kita inginkan kegiatan ini berkembang di sejumlah kecamatan dan kegiatannya juga semakin variatif.Kita berharap dukungannya kepada semua pihak terutama do’anya agar tim ini istiqomah dan dapat menyampaikan amanah para donatur, ” tukasnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan