Momentum Hari Sumpah Pemuda Bersama KNPI Pelalawan Goes To Batavia. Ini Penjelasan  Adi Sukemi,ST.MM !!!

  • Bagikan
Jakarta,riaudetil.com –  Rasa haru penuh khidmat dan bangga tak dapat terucap dengan kata-kata, mungkin hal ini yang dirasakan oleh lebih dari 70 orang,  rombongan Pengurus DPD dan Anggota Komite nasional pemuda Indonesia (KNPI ) Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.
Dalam agenda KNPI Pelalawan Goes To Batavia yang di rangkai dengan sejumlah acara,  mengikuti langsung detik-detik upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di gedung bersejarah (Museum Sumpah Pemuda Jakarta-red), Serta   mengunjungi Museum Perumusan  Naskah Proklamasi.
” Nun Jauh disana ribuan kilometer kami datang, Rasa lelah terbayar sudah, Banyak sejarah kepemudaan tempo doeloe yang dapat  kami saksikan langsung di dua gedung ini (Museum  Sumpah Pemuda   dan Museum Perumusan Naskah Proklamasi). Momentum Hari Sumpah pemuda    Sengaja kami jadwalkan untuk hadir di Jakarta bersama  KNPI Pelalawan Goes To Batavia,  Hastag #HSP2019#Pemudamaju#Bersatukitamaju, yang di rangkai dengan Upacara Hari sumpah pemuda(28 Oktober),” Ucap Adi Sukemi ST.MM. Ketua DPD  KNPI Kabupaten  pelalawan Provinsi Riau. Senin (28/10)
Dikatakan Adi Sukemi,hari ini kami sebagai pemuda dari Pelalawan merasa haru, Setelah bersama pelajar dan masyarakat lainnya di Jakarta, Mengikuti langsung detik-detik peringatan Upacara Hari Sumpah Pemuda, Sebagai titik tolak kebangkitan Generasi  Pemuda indonesia (91 tahun silam ) sebagai generasi penerus bangsa yang berbahasa satu bahasa Indonesi, Berbangsa satu bangsa Indonesia, Bertanah air satu tanah air indonesia.
” Ya, kami haru dan bangga, kegiatan kali  ini, kami jadikan referensi buat pemuda -pemuda Riau kususnya Pemuda/i dan saudara-saudara kami di Kabupaten Pelalawan   untuk melihat langsung diorama perjuangan Pemuda Terdahulu dalam mempertahan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.
Masih kata ketua DPD KNPI, pada Awalnya setelah diskusi dengan pemuda Pelalawan ada niatan utuk ikut upacara sumpah pemuda langsung di gedung bersejarah  dan hari ini kami buktikan.
” Rasa lelah dalam perjalanan Kami terobati dengan penyambutan yang baik oleh  kementerian pemuda dan olahraga serta Kepala Museum, dan memberikan apresiasi kepada KNPI Pelalawan yang turut ambil bagian dalam upacara Hari Sumpah pemuda 2019 di Gedung Museum Sumpah pemuda,” ungkapnya.
Semangat juang kawan-kawan Pemuda Pelalawan terbilang  sangat luar biasa, perjalan lewat darat dua hari dua malam yang di tempuh  sebagai wujud nyata rasa cinta tanah air dan kebangsaan tanpa rasa keluh kesah, Walaupun kami mampu berangkat dengan pesawat, tetapi karena untuk kebersamaan, sejarah membuktikan KNPI Pelalawan, Kelompok pemuda daerah yang pertama kali mengikuti Upacara Hari Sumpah pemuda dengan sukarela.
“Mari sama-sama perkokoh persaudaraan kita, Pemuda adalah motor penggerak negeri ini dan Jangan mudah terprovokasi,”
Harapan kami, KNPI organisasi kepemudaan,  sebagai wadah pemersatu pemuda, bukan sebagai  pemecah belah pemuda, KNPI kedepan Menjadi Satu, tidak ada lagi KNPI 1, KNPI 2, Bagi Kita didaerah tidak ada istilah dualisme Kepemimpinan, Siapapun pemimpinnya tentunya kita ikut,” pungkasnya.
Diketahui sebelumnya, Usai Mengikuti Detik-detik upacara hari Sumpah pemuda ke 91 di depan Gd, Museum Sumpah pemuda, dilanjutkan dengan ramah tamah dengan pengelola museum Sumpah Pemuda dan kementerian Pemuda dan olah raga.
Satu komando satu kata, DPD KNPI Kab.Pelalawan secara  bersama-sama, Usai  Upacara dan swaphoto di Museum Sumpah Pemuda, Bergerak menuju Museum Penulisan Naskah Proklamasi dan dilanjutkan  menuju Stadion Gelora Bung karno (GBK), Senin 28 Oktober 2019 (Momentum Hari Sumpah Pemuda ) hari terakhir  Pengurus dan Anggota DPD KNPI Kab.Pelalawan  Goes To Batavia/ Jakarta sejak tanggal 24-28 Oktober 2019.
Dalam akhir agenda kerjanya,  Pengurus dan Anggota DPD KNPI Kabupaten Pelalawan  melakukan Audiensi dengan Anggota DPR RI yang dahulunya sebagai senior KNPI Pusat dan kedaerahan yang saat ini memiliki kursi empuk di   Gedung DPR RI.(Rls/ZoelGomes)
  • Bagikan