Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Pelalawan Diselimuti Asap,Bupati Harris Ingatkan Kesehatan dan Pencegahan 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 dzulhijjah 1440 H bertepatan jatuh pada Ahad (11/8/2019) di Kabupaten Pelalawan masih diselimuti asap akibat kebakaran lahan dan hutan yang terjadi dibeberapa titik 3 pekan belakangan ini. Namun demikian tak menyurutkan ummat muslim di Pelalawan berbondong – bondong hadir di lapangan melaksanakan Shalat Idul Adha.
Dari pantauan riaudetil.com di Ibukota Pangkalan Kerinci, asap sangat jelas tampak dilangit menyelimuti Kota. Terlihat sejumlah warga yang berangkat menuju Masjid dan lapangan menggunakan masker.
Bupati Pelalawan HM. Harris beserta Wakil Bupati Drs. H. Zardewan, MM dan Sekda H. Tengku Mukhlis berkesempatan melaksanakan Shalat Idul Adha di lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci.
Dalam sambutannya, Bupati Harris menyampaikan agar momentum Idul Adha agar menjadi renungan bagi seluruh ummat Muslim akan keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.
Selain itu, Bupati Harris juga mengingatkan masyarakat agar menjaga kesehatan ditengah musibah asap yang melanda di Kabupaten Pelalawan.
” Jaga kesehatan, gunakan masker selama beraktifitas diluar ruangan. Bagi anak – anak pengawasan harus lebih ekstra dan jangan sampai tidak menggunalan masker dan mengurangi kegiatan di luar lokal,” ucapnya.
Bupati Harris juga mengajak masyarakat agar bersama – sama mencegah kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Kabupaten Pelalawan.
” Kita tak ingin kondisi karlahut seperti pada tahun 2015.Seluruh masyarakat punya tanggung jawab untuk mencegah terjadinya karlahut.Semoga karlahut dan asap ini segera berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan