Pemkab Pelalawan Gelar Festival Lampu Colok dan Kendaraan Hias Malam 27 Ramadhan

  • Bagikan

PELALAWAN, riaudetil.com – Festival lampu colok untuk ke-3 kalinya akan digelar Pemkab Pelalawan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dengan hadiah uang jutaan rupiah yang dijadwalkan akan berlangsung pada malam 27 Ramadhan 1439 H mendatang.

Pendaftaran telah dibuka sejak awal  Ramadhan dan akan berakhir pada tanggal 7 Juni 2018 mendatang. Begitu juga dengan lomba kendaraan hias malam takbiran juga telah dibuka pendaftarannya dengan penilaian 2 kategori yakni untuk instansi dan umum atau masyarakat. Tempat pendaftaran di ruang Bagian Kesra Kantor Bupati Pelalawan pangkalan Kerinci.

“Untuk kegiatan ini kita sudah surati seluruh Lurah,RW dan RT untuk ikut berpartisipasi dalam festival lampu colok maupun kendaraan hias. Adapun temanya yakni syiar Islam.Untuk hadiahnya berupa uang tunai hingga puluhan juta rupiah.Beberapa hari kedepan akan kita sampaikan. Kita berharap masyarakat ikut serta dalam acara yang diselenggarakan pemkab Pelalawan ini,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Pelalawan Akmamul Hadi S.Sos kepada riaudetil. com, Selasa (5/6/2018).

Ditambahkan Akmamul Hadi, direncanakan penilaian akan berlangsung setelah pelaksanaan shalat tarawih. Dewan Juri berasal tim pemerintahan yang terdiri dari tim Asisten dan Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Pelalawan.

” Kita dari panitia berharap agar pelaksanaan festival lampu colok dan kendaraan hias tak mengganggu pelaksanaan ibadah seperti sholat jama’ah dan sholat tarawih. Lampu colok adalah tradisi tapi jangan sampai mengganggu ibadah.Penilaian akan dilakukan setelah tarawih dan kita akan ajak pimpinan seperti Bupati, Wabup atau Sekda nantinya, ” papar Akmamul.

“Dewan juri tidak akan berpihak dan penilaian dilakukan secara independent dan keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat. Kita menginginkan para peserta lomba lampu colok bisa menampilkan kreatifitas lampu yang bagus, agar bisa memperindah ibukota Kabupaten Pelalawan yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci. Sama juga halnya dengan kendaraan hias tentu yang penampilannya menarik, kreatif dan tampil memukau tentu akan mendapat nilai tinggi. Dimana untuk kendaraan hias pemenang lomba dibagi 2 kategori yakni instansi dan umum.Hingga saat ini baru 5 saja yang masih mendaftar dan Kita harapkan peserta terus bertambah ,” tutupnya. (zul)

  • Bagikan