Pengadaan Tanah Baru TPU Pangkalan Kerinci Gagal, Komisi 1 Segera Panggil Dissos

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Pelalawan memastikan pengadaan lahan baru untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) di ibukota Pangkalan Kerinci gagal sehingga pengadaan tanah pemakaman akan kembali dilakukan pada tahun 2020 mendatang.
” Soalnya tidak ada kesepakatan soal harga tanah oleh tim apresial. Pengadaan tanah pemakaman yanh direncanakan berada di belakang RSUD Selasih tak menemui kata sepakat soal harga,sementara dalam aturan Kita tidak bisa lagi bentuk apresial untuk kali kedua. Jadi tahun depan baru pengadaan akan Kita mulai kembali dengan lokasi tanah yang lain, ” ungkap Tengku Mukhtarudin kepada riaudetil.com,Kamis (10/10/2019).
Terkai hal ini, H. Abdullah, S. Pd politisi PKS menanggapi soal gagalnya Dinas Sosial dalam pengadaan tanah pemakaman di Pangkalan Kerinci.
” Kondisinya TPU Pangkalan Kerinci sudah penuh. Tentu akan menjadi masalah jika pengadaan tanah pada tahun ini juga gagal,” ucap Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan ini.
Tegas H. Abdullah meminta kepada Pemeribtah Kabupaten Pelalawan untuk segera mencari solusi .
” Jelasnya Kita tahun ini harus ada tanah pemakaman,karena kondisi TPU Pangkalan Kerinci tak memungkinkan lagi. Jadi jika ada yang meninggal dimana akan dikuburkan. Kita akan panggil Dissos Pelalawan dan tetap mencari solusi agar tanah pemakaman bisa diadakan tahun ini juga pastinya tanpa melanggar aturan, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan