Kanan 1

Sampah Warga Pangkalan Kerinci Membusuk, DLH Pelalawan Terkendala Armada dan Anggaran

  • Bagikan
Sampah Warga Pangkalan Kerinci Membusuk, DLH Pelalawan Terkendala Armada dan Anggaran

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Dua pekan belakangan ‎ini sampah warga disejumlah ruas jalan Ibukota Pangkalan Kerinci yang telah tersedia tong – tong sampah sudah mulai membusuk,pasalnya hingga 2 hari lebih sampah tak diangkut dan membusuk hingga menimbulkan bau tak sedap.

Saat kondisi ini disampaikan kepada ‎Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan Samsul Anwar,SH.MH oleh Riaudetil.com,Rabu (6/9/2017) menyebutkan akan segera menindaklanjuti laporan warga tersebut.

” Kita akan tindaklanjuti dan segera mengangkut sampah warga. Memang sekarang armada pengangkut sampah yang stanbay di Workshop Simpang Kualo berjumlah 14 armada meski beberapa kendaraan sudah tak layak lagi. Kita terus memaksimalkannya. Sampai sampai meroling petugasnya sehri hingga 2 kali angkut pagi dan sore,” ungkapnya.

Ditambahkannya,memang selayaknya Kita mempunyai armada ‎sekira 20 unit,namun dengan 14 unit yang ada terus dimaksimalkan. ” Ya Kita akan mencoba menambah armada di APBD 2018 termasuk untuk pengadaan beberapa bein kontainer untuk Tempat Pembuangan Sementara atau TPS Terpadu. Saat ini saja kita tidak punya lahan untuk bein kontainer makanya kita menggunakan tong – tong sampah.Retribusi sampah juga ditarik dari warga makanya sudah menjadi tanggungjawab Kita untuk mengangkut sampah warga,” tukasnya.

Ditambahkannya, masalah sampah warga menjadi perhatian Pemkab ‎Pelalawan dengan senantiasa memberikan pelayanan terbaik dalam menciptakan lingkungan  bersih . ” Mudah – mudahan kedepannya berbagai kendala yang ada saat ini dapat teranggarkan sehingga masalah sampah terutama di ibukota Pangkalan Kerinci dapat terselesaikan,” tutupnya. (ZoelGomes) ‎

  • Bagikan