Siswa Bolos Masih Jadi Pekerjaan Rumah Sekolah di Pangkalan Kerinci

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Sejumlah siswa masih kedapatan membolos saat jam pelajaran di beberapa lokasi seperti warnet, play station, kedai dan tempat jualan lainnya saat personil Satpol PP Pelalawan beberapa pekan lalu rutin menngelar razia dan penertiban disejumlah tempat.

” Ya memang masih banyak siswa terutama SMA dan SMP sederajat di Pangkalan Kerinci kedapatan membolos.Siswa – siswa yang membolos Kita bawa ke markas Satpol PP kemudian Kita panggila kepala sekolah atau gurunya dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulang perbuatan membolos sekolah,” ucap Kakan Satpol PP dan Damkar Pelalawan H. Abu Bakar, FE. M. AP kepada riaudetil. com, Rabu (11/4/2018).

Ditambahkan Abu Bakar, pihaknya akan rutin melakukan razia dan patroli rutin untuk menertibkan siswa – siswa yang membolos saat jam pelajaran sekolah. ” Kalau sanksi Kita serahkan kepada pihak sekolah. Kita berharap peran sekolah, masyarakat dan orang tua untuk lebih mengawasi siswa agar tidak membolos, ” tukasnya.

Sementara itu, Kasi pengendalian penertiban Satpol PP Sofyan,SH.MH juga membenarkan masih didapatnya siswa yang membolos saat digelar razia dan penertiban. ” Kita berharap kepada masyarakat Pangkalan Kerinci untuk memberikan informasi kepada Satpol PP di kontak 085274847396 bagi yang melihat dan menemukan langsung adanya siswa yang membolos untuk kita tertibkan, ” paparya.

Sofyan juga menyampaikan peringatan kepada pihak pengusaha warnet atau ps untuk tidak menerima siswa pada jam belajar dan mengajar. ” Jika masih ditemukan satpol pp akan menindak tegas bahkan bisa dilakukan penutupan sementara,” tukasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Syafrudin,M.Si menyesalkan masih banyaknya siswa yang membolos. ” Pengawasan harus diperketat. Koordinasi dan komunikasi antara sekolah dan orang tua termasuk masyarakat harus berjalan. Kepada sekolah tetap berikan sanksi tapi mendidik agar siswa tak mengulangi perbuatannya, ” tutup Kadisdik. (Zoelgomes)

  • Bagikan