Sukardi, SH : ” Sumpah Pemuda Momentum Kebangkitan Agen Perubahan Bangsa ” 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Peringatan Sumpah Pemuda ke – 91 yang jatuh pada hari ini 28 Oktober 2019 bertemakan ” Bersatu Kita Maju ” menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Demikian disampaikan Sukardi, SH politisi PAN anggota DPRD Pelalawan dari dapil 5 ini kepada riaudetil.com, Senin (28/10/2019).Menurutnya, pemuda tentu tidak terlepas dari kekuatan dan semangat sebab di usia muda, fisik, tenaga dan pemikiran masih kuat, jiwa pun selalu semangat.

“Umumnya pemuda memiliki keinginan yang tinggi untuk mengetahui banyak hal, maka tidaklah heran bila kalangan muda berupaya menemukan banyak cara untuk berubah dari satu keadaan menuju keadaan lain yang lebih baik menurut versinya masing-masing,”ungkapnya.

Dikatakannya, kebangkitan pemuda di segala bidang dan hal ditengah – tengah kehidupan bermasyarakat. Pemuda harus bisa menjadi pelopor dan garda terdepan untuk menciptakan kondisi masyarakat yang lebih baik.
” Berbagai hal yang bersifat negatif seperti narkoba,pergaulan bebas,tindakan kriminal yang merusak haeus dan wajib dihindari karena hanya mendatangkan kerugian dan merupakan perbuatan yang sia – sia dan tidak bermanfaat sama sekali.Sudah saatnya pemuda berpikir maju kedepan membangun bangsa diberbagai bidang baik ekonomi, politik dan lain sebagainya. Jadilah pemuda yang mandiri kreatif punya prinsip berwawasan agar cita – cita para pencetus sumpah pemuda dapat terwujud,” tegasnya.

Dilanjutkannya,pemuda harus mempunyai visi atau tujuan dalam hidup agar tak mudah terombang ambing oleh keadaan apalagi di era seperti sekarang ini.

” Berbagai pihak juga diharapkan membuka kesempatan seluas – luasnya kepada pemuda untuk menunjukkan eksistensi diri guna pembentukan karakter yang lebih baik.Sangat diperlukan pendampingan yang berkelanjutan terhadap pemuda, tidak hanya pendampingan di sekolah atau bangku kuliah saja tetapi pendampingan yang lebih penting adalah oleh keluarga, lingkungan setempat, ormas-ormas yang memiliki kepedulian terhadap generasi penerus bangsa atau bahkan pemerintah,” ucapnya.

Sukardi berharap para pemuda dapat diarahlan guna menyakinkan mereka untuk melakukan perubahan ditengah – tengah masyarakat. Sehingga dengan pola pikir dan pola sikap yang terarah akan melahirkan pemuda – pemuda yang berkarakter dan berdaya saing sehingga dapat menciptakan Sumber Daya Masyarakat yang berdaya guna bagi bagsa terkhusus bagi Negeri Kabupaten Pelalawan.

” Sebagai anggota DPRD Kabipaten Pelalawan yang berbelatar belakang lahir dari dari elemen pemuda ayo kita bersama-sama bahu – membahu membangun kampung sesuai dengan kemampuan kita,” tukasnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan