Tak Disupport Anggaran, Atlit Karate Pelalawan Mampu Raih Medali Emas dan Perunggu di Kejurda karate Riau 2019 

  • Bagikan

Pekanbaru, riaudetil.com – Tiga dari enam atlit karateka asal Kabupaten Pelalawan yang mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) karate Riau 2019 yang berlangsung selama tiga hari 26 hingga 28 April di Gedung PKM Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru berhasil menoreh prestasi dengan meraih 1 medali emas dan 3 medali perunggu.Ketiganya atlit Pelalawan berasal dari SMA Bernas peraih emas dan  SMA 2 peraih 2 perunggu.

Dikarenakan Pengcab Forki Kabupaten Pelalawan  tak mengirimkan atlit, ke 6 atlit asal Pelalawan mengikuti kejurda melalui perguruan Tako Indonesia Kabupaten Pelalawan.

” Kita tidak support anggaran dana dari  makanya tidak membawa nama pengcab. Ini anggaran pribadi saja.Ke enam atlit terdiri dari 3 putra dan 3 putri diiukutkan melalui perwakilan dari perguruan, ” papar Edi Sudarmono pelatih/pendamping atlit karateka Pelalawan kepada riaudetil.com, Ahad (28/4/2019).

Menurutnya, Kejurda karate Riau 2019 diikuti 608 atlet berasal dari 7 Pengcab Forki kabupaten/kota di Riau, dan 9 perguruan merupakan ajang seleksi atlet karate senior Riau untuk tampil pada Kejurnas Senior dan Pra PON karate, pada September 2019 mendatang di Nusa Tenggara Timur (NTT).7 kabupaten/kota itu adalah Kampar, Siak, Bengkalis, Kuansing, Rokan Hulu (Rohul), Indragiri Hilir (Inhil), dan Indragiri Hulu (Inhu).Ada lima Pengcab yang tidak ikut ambil bagian, yakni Pekanbaru, Pelalawan, Meranti, Rohil, dan Dumai.

” Hal ini tentunya amat disayangkan dimana para atlit karateka Pelalawan sangat berpotensi dan memiliki bibit berprestasi. Makanya tetap Kita perjuangkan mengikuti Kejurda meski merogoh kocek masing – masing. Kita berharap seluruh pihak kedepannya untuk lebih memperhatikan bibit potensi atlit di Pelalawan,” ujarnya.

Diakui Edi, dirinya bersama atlit cukup kewalahan untuk mengatasi masalah keuangan selama mengikuti kejurda karate Riau 2019.

” Paling tidak 4 hari Kita atasi masalah keuangan secara pribadi. Semoga apa yang terjadi saat ini dapat dijadikan pelajaran bagi seluruh pihak untuk dapat mensupport para atlit agar berprestasi kedepannya. Inikan kuga termasuk pembinaan atlit kedepannya.Hari ini sudah dijawab oleh atlit Pelalawan dengan meraih medali emas dan perunggu, ” tukasnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan