Tim Pemenangan Tengku Putra Gaungkan Pemerataan Proporsional No Sentralistik 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Tengku Putra,S.Sos putra kelahiran Kuala Kampar 1 Oktober 1978 silam dua pekan terakhir ini hangat dibicarakan terkait niat dan keinginannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan tahun 2020 mendatang. Keseriusannya ditunjukkan dengan menunjuk Said Ihsan mantan Ketua KPU Pelalawan sebagai Ketua Tim Pemenangan.
Perlahan namun pasti, tim pemenangan Tengku Putra mulai melakukan sosialisasi dari bawah. Tak hanya itu, sejumlah pertemuan dengan berbagai pihak dilakukan rutin dilakukan untuk mendapat restu dan dukungan lapisan masyarakat.
“Kembali Kita ingatkan, bahwa munculnya nama Tengku Putra, S. Sos ini sudah jauh – jauh hari dipersiapkan dengan proses yang panjang.Ada sejumlah nama yang masuk dalam daftar untuk maju di Pilkada Pelalawan 2020.Dengan segala macam pertimbangan,yang paling siap maju Tengku Putra, S. Sos perwakilan pesisir terkhusus Kuala Kampar.Baleho juga sudah mulai dipasang didaerah perairan dan mulai merambah kedaratan diseluruh pelosok Negeri Seiya Sekata,” ujar Said Ihsan.
Menurutnya, Tengku Putra mengusung Pemerataan Pembangunan di 12 kecamatan se – Kabupaten Pelalawan. Hal ini tentunya menunjukkan sikap Tengku Putra yang peduli dengan kepentingan dan kebutuhan rakyat dan dampak yang dihasilkan oleh pembangunan itu sendiri.
” Artinya,pembangunan harus seiring dan selaras dengan kebutuhan masyarakat tanpa ada kesan daerah yang terlupakan. Makanya Kita sebagai tim menggaungkan pemerataan yang proporsional yang maknanya pembangunan harus sesuai dengan porsi atau potensi daerah masing – masing.12 Kecamatan tentu punya potensi yang berbeda dan Pemimpin tentunya harus jeli melihat potensi tersebut, ” ujarnya.
Dilanjutkannya, sama halnya seperti yang terus disampaikan oleh Tengku Putra bahwa pembangunan juga bicara daerah baik perairan dan daratan. Potensi di daerah perairan seperti padi atau beras dan wisata bono dan sejumlah potensi lainnya,begitu juga potensi didaratan seperti wajah ibukota pangkalan kerinci, kemajuan daerah – daerah perbatasan akan menjadi prioritas pembangunan secara menyeluruh.
” Mana daerah yang berpotensi menjadi daerah pengembangan di sektor perkebunan, perikanan, pertanian, pariwisata, industri dan lain sebagainya. Perlu diingat, Kabupaten Pelalawan merupakan daerah yang sangat strategis baik sebagai daerah yang berada di lintas timur dan perairan yang yang menghadap ke jalur internasional. Makanya perlu keseriusan dan perhatian yang cukup tinggi dalam perencanaan pembangunan mulai dari tingkat desa hingga kekota, ” bebernya.
Dilanjutkannya, pemerataan pembangunan yang proporsional pastinya jauh dari sentralistik.
” Semua daerah mendapat porsi yang sama. Tidak hanya fokus ke satu atau dua daerah saja.Namun semuanya mendapat prioritas dalam pembangunan.Ini yang menjadi perjuangan Tengku Putra maju di Pilkada Pelalawan, ” ungkapnya.
Said Ihsan juga sepakat dengan Tengku Putra dalam menyorot pembangunan kota Pangkalan Kerinci yang notabene sebagai ibukota Kabupaten Pelalawan.
” Ibukota Kabupaten Pelalawan yakni Pangkalan Kerinci hari ini bisa dikatakan jauh tertinggal dengan permasalahan yang ada. Persolan drainase, jalan – jalan umum yang rusak berat,sarana dan prasarana yang minim dan lain sebagainya. Ini wajah ibukota,sudah saatnya Pangkalan Kerinci bersolek. Keluahan masyarakat ibukota tentu harus menjadi catatan penting untuk segera direalisasikan dengan segera. Kami yakin Tengku Putra sangat berkomitmen dalam hal ini,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan Said Ihsan, bicara percepatan dan pemerataan  pembangunan,semua calon pasti bisa namun tentu realisasi setelah menjadi pemimpin yang dinantikan masyarakat. Semua daerah di Kabupaten Pelalawan sudah layak dan sangat pantas mendapatkan hak – haknya melalui pemerataan pembangunan.
” Tengku Putra yang merupakan sosok yang Kami nilai tepat menjawab permasalahan pembangunan.
Pelalawan harus lebih mandiri,menjadi contoh suri tauladan bagi daerah lain dan menjadi Kabupaten terdepan di Propinsi Riau maupun tingkat Nasional. Berbagai potensi pendukung Kita sangat memadai.Berbagai potensi tersebut,mulai dari perkebunan, pariwisata, pertanian dan lain sebagainya harus dikelola dengan baik dan profesional dan itu semua adalah niat dan cita – cita yang tulus dari Tengku Putra” ucapnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan