9 Warga Riau Tersuspect Virus Corona, Gubri: Dana Ditanggung Pemerintah

  • Bagikan
H Syamsuar Gubernur Riau

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa saat ini di Provinsi Riau, sudah 9 orang yang terkena suspect virus corona.

“Sekarang di Riau sudah 9 orang yang tersuspect virus corona. tambahannya itu 1 dari Tembilahan, itu pasien dari Rengat yang sebenarnya baru pulang dari Umroh. Dan 1 lagi warga kita dari Bengkalis yang baru pulang bekerja dari Malaysia,” kata Syamsuar, Selasa (10/3/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan jalur luar negeri yang masuk ke Riau masih belum dibatasi, karena masih banyak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) warga Riau yang bekerja di luar negeri.

“Masih belum dibatasi, soalnya seperti tadi warga kita masih banyak yang pulang dari luar negeri, susah nanti kalau kita membatasi itu,” lanjutnya.

Lebih jauh, Orang nomor 1 di Indonesia juga menegaskan bahwa warga Riau yang terkena suspect virus corona, biayanya akan ditanggung penuh oleh pemerintah.

“Yang terkenak suspect dana nya dari pemerintah. Pemerintah menanggung semuanya. Kasih tau kepada masyarakat tidak usah ragu soal itu, karena memang dananya dari pemerintah,” tandasnya.(bin)

  • Bagikan