Bentuk Kepedulian Kemenag Rohul Salurkan Sumbangan Bagi Korban Bencana Alam di Kalsel dsn Sulbar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Bentuk kepedulian terhadap sesama, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), salurkan sumbangan kepada korban bencana alam yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar)

Kepala Kemenag Rohul, Syahruddin melalui Kasubag Tata Usaha, Zulkifli Syarif mengatakan, Rp31.007.500 bantuan telah disalurkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Riau.

“Bantuan sudah kita serahkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Riau, selanjutnya akan dihimpun keseluruhan dari Kabupaten/kota dan baru diserahkan ke pihak yang membutuhkan,” kata Zulkifli, Rabu (3/2/2021).

Zulkifli mengaku, penyerahan bantuan dari Kemenag Rohul ke Kanwil Kemenag Provinsi Riau dilaksanakan pada Senin (1/2/2021) di Kantor Kemenag Rohul, dan bantuan yang didapatkan merupakan sumbangan dari pegawai Kemenag Rohul, Kepala KUA dari 16 Kecamatan.

“Juga ikut menyumbang dari Kepala Madrasah, MI, MTS, MAN dan Kepala Pondok Pesantren di Rohul,” tambahnya.

Diakui Zulkifli, para donatur korban bencana alam melalui Kemenag Rohul begitu antusias dalam menyalurkan sumbangannya.

“Alhamdulillah untuk di Provinsi Riau, Penyumbang dari Kabupaten Rohul termasuk yang tertinggi,” ujarnya.

Lanjut Zulkifli, pemberian bantuan bagi korban bencana alam di dua Provinsi tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan rasa sebangsa dan setanah air.

“Semoga bantuan yang kita salurkan dapat meringankan beban saudara kita yang berada di sana,” ucap Zulkifli.”***(Hsb).

  • Bagikan