Dukung Komitmen Bupati H Sukiman Lawan Covid-19, PD IWO Rohul Baksos Bagikan Ribuan Masker, Ratusan Botol Sanitezer,  Takjil Dan  Sabun Mandi

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL – Di tengah kegalauan dan keresahan masyarakat, khususnya di sekitaran Kota Pasir Pangaraian, akibat dampak dari Corona Virus Dease 2019 (Covid-19), kemudian dalam Bulan Ramadhan 1441 H,  Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO)  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar  untuk bisa saling berbagi terhadap masyarakat.
Dalam konteks ini,  PD IWO Rohul yang dikomndoi Acce Nauli Harahap, Senin (11/5/2020), sore melakukan aktifitas pembagian Ribuan Masker, Ratusan Hand Sanitizer,  Ratusan Sabun Mandi dan Ratusan Takjil untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan.
Titik yang dipilih Pengurus dan Anggota yang dikoordinir Panitia Desy Rangkuti, di Lampu Merah Taman Kota Pasir Pangaraian dan Simpang Tugu Kota Pasir Pangaraian, Kacamatan Rambah, Kabupaten Rohul.
Aksi sosial tersebut,  dihadiri, Ketua Dewan Kehormatan Hardizon Said, SSi,  Apt,  MP,  Dewan Pembina Armen Nst,  Sekretaris E Rambe, A Md,  S Sos, i,  Bendahara Umum Theresia Situmorang, Sekretaris I Fitri Hasibuan dan pengurus serta relawan lainnya.
Di tempat berbeda, Ketua IWO Rohul Acce Nauli Harahap  menyampaikan subtansi  dari aksi ini sebagai bentuk keterlibatan pengurus dan anggota beserta relawan lainnya dalam memberikan kontribusi positif kepada Pemkab Rohul di bawah kepemimpinan Bupati H Sukiman, sehingga aksi sosial ini bermanfaat bagi masyarakat.
“Kita membagikan masker, Hand Sanitizer dan Sabun Mandi, bentuk kepedulian kita, gunanya sebagai antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19, kami juga memberikan membagi-bagikan takjil kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat, semoga apa yang kami  dapat bermafaat bagi dan membantu pemerintah dalam menghadapi wabah ini.
Acce Nauli Harahap, menyatakan Pengurus IWO Rohul dan anggota mengucapkan terimakasih kepada para donator, perusahaan serta rekan-rekan yang bersinergi dan bersemangat sehingga kegiataan ini sukses.
“Dengan kegiatan kita  harap kedepan bisa lebih sukses dan berkesinambungan, semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat, termasuk bentuk kontribusi konstruktif kita pada pemerintah, IWO  Jaya, IWO Rohul Oke, ” tegasnya dengan semangat.
Hal senada disampaikan, Sekretaris IWO Rohul,  di lapangan sesuai intruksi Ketua PD, dalam bhakti  sosial tersebut, juga memberikan edukasi bagi para pengguna jalan, supaya di tengah Pandemi Covid-19  untuk selalu menggunakan  Masker jika keluar rumahnya.
“Kita juga menyampaikan komitmen Bupati H Sukiman dalam menangani Covid19, supaya rajin cuci tangan dengan sabun mandi dan Hand Sanitezer, jika tak perlu tidak usah kekuar rumah,” imbuhnya.
“Kita bangga dengan sikap dan konsistensi Bupati H Sukiman, dalam menghadapi wabah Covid-19, termasuk aksi antisipasipatif di perbatasan yang melibatkan TNI-Polri, Petugas Kesehatan dan relawan lainnya, semoga dengan izin Allah SWT, wabah ini cepat usai dan berlalu dan kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk ini aman, ,” tutup E Rambe,  A Md,  S Sos, I mengakhiri.”***(Hsb).
  • Bagikan