Pemkab Rohul Tahun Ini Salurkan Bantuan Hibah Masjid, Mushala dan Ponpes Rp4, 837 Miliar

  • Bagikan
Bupati Sukiman serahkan bantuan dana hibah rumah ibadah dan ponpes simbolis ke penerima.

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Rohul, salurkan bantuan dana hibah 4,837 miliar, untuk peningkatan sarana prasarana sejumlah rumah ibadah dan pondok pesantren (ponpes) di Rohul.

Bantuan dana hibah diserahkan untuk tahap pertama secara simbolis oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman di Pendopo Rumah Dinas, Komplek Pemda Pasir Pengaraian, Kamis (04/11/2021) pukul 14.00 WIB.

Hadir Asisten I Setda Rohul, Erfan Dedi Sanjaya, Kabag Kesra Pemkab Rohul Umzakirman, Anggota DPRD Rohul Ali Imran, Budi Suroso, Perwakilan Kemenag Kabupaten Rohul, dan perwakilan rumah ibadah dan Ponpes penerima bantuan hibah.

Bupati, H Sukiman mengapresiasi bantuan hibah untuk peningkatan sarana dan prasarana tempat ibadah tahun anggaran 2021.

“Tahun ini kita bisa serahkan bantuan ke 91 penerima terdiri dari, 69 masjid, 8 musholla, 8 surau suluk, 2 ponpes dan 4 organisasi dengan total bantuan Rp 4, 837 Miliar,” ungkap Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman mengatakan, nantinya diserahkan dalam dua tahap dengan jumlah penerimaan yang bervariasi sesuai acuan pengajuan dan kondisi dari tempat ibadah tersebut.

H Sukiman berharap, bantuan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan kualitas sarana dan prasarana tempat ibadah bagi Masyarakat, seperti Masjid, Mushalla, Surau Suluk serta Ponpes

Sehingga dengan bantuan yang diserahkan dapat memberikan kenyamanan dan semangat beribadah bagi para jemaah di Negeri Seribu Suluk dari tahun ke tahun dan semakin meningkat.

Ungkap Bupati Sukiman, Pemerintah Kabupaten Rohul terus berupaya menaikkan jumlah anggaran bantuan dana hibah.

“Tentunya kita sesuaikan dengan bantuan kemampuan keuangan daerah,” sebut Bupati.

Kabag Kesra Rohul Um Zakirman menjelaskan, bantuan dana hibah yang diberikan merupakan bantuan tahap pertama dimana akan ada lagi penyerahan tahap kedua bagi tempat ibadah yang belum mendapatkan bantuan dana hibah yang sudah mengajukan permohonan yakni tahap kedua.

“Ini baru tahap pertama dilakukan secara simbolis, masih ada tahap kedua dalam bulan ini juga akan diserahkan langsung ke rekening pengurus tempat ibadah, baik itu masjid, musholla maupun surau Suluk dan ponpes” kata Um Zakirman.

Dirinya berharap ke pengurus masjid. agar dana hibah dapat dipergunakan dengan baik dan segera menyelesaikan apa saja yang ingin di bangun ataupun diperbaiki, sedangkan kepada Masjid yang lain yang tidak mendapatkan bantuan dana hibah ini agar nanti bisa mengajukan permohonan nya supaya dalam anggaran selanjutnya bisa diupayakan.”***(Advertorial Pemkab Rohul ).

  • Bagikan