Upaya Putus Mata Rantai Penyebaran COVID 19, Pjs Ketua TP PKK Rohul Bagi Masker ke Masyarakat di Tiga Kecamatan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Sebagai upaya ikut memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Pjs Ketua TP PKK Rohul bagikan masker ke masyarakat melalui Camat dan PKK Kecamatan, Rabu (4/10/2020).

Pembagian masker dilakukan Pjs Ketua TP PKK Rohul T. Reny Azmahrani.S.Pi, ersama Pengurus PKK Rohul dengan membagikan 5000 masker untuk tiga Kecamatan,di Kecamatan Bangun Purba, Kecamatan Tambusai dan Kecamatan Tambusai Utara.

Penyerahan Masker diawali di Kecamatan Bangun Purba, Pjs PKK Rohul serahkan 1500 helai masker bantuan dari PKK Provinsi dan PKK Rohul ke Ketua PKK Kecamatan didampingi Camat Bangun Purba Admiral SP. Kemudian, dilanjutkan ke Kecamatan Tambusai 1500 helai masker, diterima Ketua PKK Kecamatan didampingi Camat Tambusai Muammer Ghadafi, S.Sos.

Kemudian terakhir di  Kecamatan Tambusai Utara, ada 2000 helai masker yang diterima Ketua PKK Kecamatan didampingi Camat Tambusai Utara H. Mastur, S.Sos M.Si.

Pjs Ketua TP PKK Rohul T. Reny Azmahrani, S.Pi mengakui, penyerahan 5000 masker di Tiga Kecamatan tersebut, bantuan dari PKK Provinsi dan PKK Kabupaten Rohuk sebagai wujud kepedulian PKK ke masyarakat untuk pencegahan penularan COVID 19.

“Hari ini kita bagikan masker di tiga Kecamatan, 5000 masker. Kita bagikan 500 makser digabung dengan yang Provinsi, setiap Kecamatan bervariasi ada 2000 masker, ada 2500, kemarin sebelumnya ada 3000 masker, kita sesuaikan dengan jumlah penduduknya,” terang T. Reny, didampingi Ketua DWP Rohul Hj Netti Herawati S.Kep.

T. Reny juga menambahkan, selain berikan masker, PKK Rohul juga beri edukasi dan sosialisai ke masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dimasa Pandemi COVID-19 dan sesuai dengan arahan dari Pemerintah dimasa New Normal untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Berharap masker bisa dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan, terutama daerah-daerah yang terpapar COVID 19. Kita juga menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan, semoga Covid-19 cepat berlalu,” imbaunya

Camat Bangun Purba Admiral berterima kasih ke PKK Kabupaten Rohul, atas kepedulian membagi masker untuk warganya. Diakuinya, sebelumnya Pemkab Rohul juga telah membantu masker untuk masyarakat Bangun Purba.

“Masker yang diberikan Pjs PKK Rohul nantinta akan kita salurkan ke masyarakat melalui Pengurus PKK Desa yang diserahkan PKK Kecamatan, masker ini akan kita salurkan secepatnya,” ucapnya

Senada juga disampaikan Camat Tambusai Muammer Ghadafi, S.Sos, pihaknya jyga sangat berterima kasih ke Pemkab Rohul atas bantuan masker yang diberikan PKK Provinsi melalui PKK Kabupaten Rohul.

“Sesuai instruksi Pjs Ketua TP PKK Rohul, masker akan dibagikan ke seluruh desa di 11 desa dan 1 kelurahan di Tambusai,  pembagiannya kita sesuaikan jumlah penduduk di masing-masing desa, ada desa  yang banyak penduduknya, ada yang sedikit, nanti kami sesuaikan dengan jumlah penduduk yang ada,” jelasnya

Diakuinta lagi, pihaknya sering bagikan masker, meski demikian kesadaran memakai masyarakat masker masih kurang. Pihaknya juga sering gelar Operasi Yustisi dan masih banyak yang tidak memakai masker. Tapi kita tetap melaksanakan walaupun masyarakat tidak peduli, kami tidak akan putus asa, tetap berikan edukasi masyarakat agar tetap memakai masker dan mentaati Protokol Kesehatan,” harapnya

Camat Tambusai Utara H. Mastur juga berterima kasih ke Pjs Bupati Rohul yang telah peduli dengan warganya dengan memberikan masker sebagai pencegahan penularan COVID-19.”***(Hsb).

  • Bagikan