Gas 3 kg Langka,Wakil Ketua DPRD Dan Lurah Panggil Pemilik Pangkalan Gas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,SIAK – Wakil ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan bersama Lurah Kandis Kota Wendi S.Sos mngundang 7 pemilik pangkalan gas Elpiji.Undangan yang diberikan kepada para pemilik pangkalan gas ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan upaya mencari solusi cara mengatasi kebutuhan masyarakat Kelurahan Kandis Kota juga mempertanyakan mahal serta langkanya gas Elpiji 3 kg ini.Pada pertemuan itu hadir juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandis Kota Bripka J.Purba dan Rt/Rw.

Selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan yang telah melakukan pengawasan juga sudah mendengar keluhan masyarakat Kelurahan Kandis Kota mempertanyakan betapa mahalnya gas Elpiji 3 kg dipasaran sudah mahal langkah pula untuk didapatkan.

Pada pertemuan tersebut,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendrik Pangaribuan mengatakan,”Saya meminta Kepada 7 pemilik pangkalan gas 3 kg yang berdomisili di Kelurahan Kandis Kota supaya mengatasi masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Kandis Kota itupun harus masyarakat yang terbilang masyarakat berpenghasilan menengah kebawah dan bila ada masyarakat yang sudah mampu kiranya pemilik pangkalan mengarahkan untuk memakai gas 5 kg ataupun 12 kg jika masyarakat terbilang mampu itu masih bersikeras untuk mendapatkan gas 3 kg maka laporkan kepada Lurah kita.”ujar nya.

Sementara menurut pemilik pangkalan gas Aras Kabu Tampubolon mengatakan,”Kalau bisa dibeberapa Kelurahan dan Kampung yang belum ada pangkalan gas segera diadakan supaya pembagian gas 3 kg dimasing-masing Kelurahan dan Kampung berjalan dengan baik juga bisa teratasi,”pintanya.

Sambungnya lagi,”Sejauh ini Kami tidak pernah menolak orang yang mau membeli gas di pangkalan kita. Hanya saja untuk mereka yang akan membeli kita minta foto kopi KTP dan KK mereka dan kami juga tidak pernah menghalangi mereka untuk membeli gas ditempat kita,”jelasnya.

Lurah Kandis Kota Wendi S.Sos juga mengaku sudah pernah melakukan langkah antisipasi terkait akan hal itu. “Kita sudah pernah meminta kepada pemilik pangkalan gas elpiji agar lebih memprioritaskan masyarakat miskin dan untuk orang yang mampu arahkan agar memakai gas 5 kg ataupun gas 12 kg Namun sepertinya hal ini masih belum optimal sehingga pertemuan ini digelar,”ucapnya.

Pada pertemuan tersebut, akhirnya mendapatkan solusi atas permasalahan terkait akan hal kelangkaan ini 7 pemilik pangkalan gas 3 kg yang ada di Kelurahan Kandis Kota sepakat untuk mengatasi hanya kepada masyarakat Kelurahan Kandis Kota saja itupun akan diberikan kupon sesuai warna dan tempat masing-masing pangkalan dan juga terkhusus warga miskin.[H.Wijaya]

  • Bagikan