Pertamina EP Lirik Dukung Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Siak

  • Bagikan
Perawang,riaudetil.com – Pertamina EP Lirik Field hadir dan turut mendukung acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 yang bertempat di Aula Bunut IKPP Perawang, Kabupaten Siak (7/12/2023). Mengusung tajuk “Anak Terlindungi, Siak Hebat, Indonesia Maju” peringatan ini menghadirkan lebih dari 100 anak-anak Kabupaten Siak untuk unjuk gigi.
Semangat mereka bisa dilihat dari binar mata dan lincahnya gerakan mereka di atas panggung. Ada yang menari dengan kostum TNI dan Polri dengan lagu pesan aman berlalu lintas, ada pula yang dengan percaya diri membaca puisi. Anak disabilitas juga diberi tempat untuk menunjukkan bakatnya membaca karya sastra. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Siak ini berlangsung meriah.
Kepala Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman memberikan apresiasinya saat sambutan, beliau menekankan bahwa masa depan Siak terletak di tumbuh kembang anak-anak. “Karena itu menjadi Kabupaten yang ramah anak, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk anak menjadi salah satu indikator keberhasilan daerah. Kabupaten Siak terus akan mewujudkannya,” ujar Arfan.
Kabupaten Siak dianugerahi Kabupaten Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) tahun 2022 dan 2023. Arfan juga menyampaikan apresiasinya terhadap DP3AP2KB, Forum Anak Kabupaten Siak dan Pertamina EP Lirik yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI). Dalam kesempatan ini, Pertamina EP Lirik memberikan kontribusi berupa kaos berkerah sejumlah empat puluh buah yang diserahkan langsung pada saat acara.
Salah satu wilayah kerja Pertamina EP Lirik berada di Kabupaten Siak yakni tempat beroperasinya terminal buatan. Tak heran, Pertamina EP Lirik ikut aktif dalam program-program peduli anak di Kabupaten Siak. Salah satu programnya adalah pencegahan stunting yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Siak sehingga di tahun 2023 ini prevalensi anak stunting di Kabupaten Siak turun 15%.
Head Of Comrel & CID Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Djulianto Tasmat menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan implementasi dukungan Pertamina terhadap tujuan pembagunan berkelanjutan (SDG’s) tujuan keempat yang berfokus pada pendidikan berkualitas, sehat dan sejahtera. “Khususnya untuk anak-anak yang merupakan penerus bangsa. Sudah menjadi tugas kita bersama, berkolaborasi untuk mewujudkan anak sehat dan tumbuh kuat,” tutup pria yang akrab disapa Anto tersebut.(Rls/ZL)
  • Bagikan