5 Pelaku Begal di Sulsel Dibekuk, 2 di Antaranya Ditembak

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Tim Opsnal Polsek Ujung Pandang menangkap lima orang kawanan begal yang kerap melakukan aksinya di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dua pelaku, Rangga dan Adhel, terpaksa ditembak polisi lantaran melawan saat hendak ditangkap.

“Pelaku melarikan diri kemudian melawan petugas, kami berikan penindakan yang tegas,” ujar Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki, pada Rabu (19/2/2020).

Kelima pelaku ini dibekuk oleh polisi di lokasi yang berbeda beda di Kota Makassar. Mereka memiliki peran yang berbeda-beda dalam melakukan aksinya. “Kami amankan ada lima orang, di mana ada tiga pelaku sebagai pemetiknya dan ada dua pelaku sebagai penadah,” kata Wahyu.

 

Dari catatan kepolisian, para pelaku tersebut sudah lima kali melakukan aksinya di wilayah Kota Makassar dan beberapa kali di Kabupaten Gowa.

“Untuk pelaku salah satunya sudah melakukan aksinya di wilayah hukum Polrestabes Makassar sebanyak lima kali, ada juga TKP-nya di Polres Gowa,” ungkap Wahyu.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita barang bukti kejahatannya berupa sepeda motor yang digunakan untuk beraksi dan sebuah HP milik korban yang dirampas paksa di jalanan. “Pelaku mengambil paksa barang bukti, berupa HP korban kemudian pelaku melarikan diri,” tutur Wahyu.***(detik.com)

  • Bagikan