Polisi Ungkap Motif Karyawati Aborsi Janin di Toilet Mal di Kelapa Gading

  • Bagikan
Foto: Polsek Kelapa Gading tangkap pembuang janin di mal (Jehan Nurhakim/detikcom)

RIAUDETIL.COM – Seorang wanita berinisial YT (19) ditangkap karena membuang janin di toilet di dalam mal di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Polisi menyebut, YT menggugurkan janinnya karena merasa malu.

“Motifnya, karena yang bersangkutan hamil di luar nikah, terus karena dia malu,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar kepada wartawan di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020).

Namun, saat ditanya siapa sosok pria yang sudah menghamilinya, Rango menyebut pihaknya masih mendalaminya. Sang kekasih YT itu akan dimintai keterangan.

“Masih kami selidiki dulu pacarnya ini,” kata Rango.

Hasil pemeriksaan, YT janin yang dikandung YT itu keguguran setelah YT mengonsumsi obat peluntur janin. Janin itu berusia sekitar 30 minggu.

“Pada saat konsultasi ke pihak medis, disebutkan adanya rangsangan yang disebabkan salah satu obat. Sehingga pasti ada penyebab, sehingga janin itu keluar,” katanya.

Sementara itu, Kanit Polsek Kelapa Gading AKP Made Gede Oka mengatakan, pelaku mengetahui dirinya hamil setelah usia kandungan 3 bulan.

“Ya dia sudah lama (tahu hamil), mungkin sejak 3 bulan,” kata Made.

Janin YT gugur pada Selasa (10/3) lalu. Kepada polisi, YT mengaku tiba-tiba merasakan mulas sehingga dia pergi ke toilet mal.

Si terduga pelaku merasakan sakit perut, kemudian berlari ke arah toilet terdekat, sehingga saat di toilet mengeluarkan janin tersebut,” jelas Rango.

Kasus ini terungkap setelah pihak kebersihan mal menemukan adanya janin di toilet perempuan di mal tersebut. Penemuan janin ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Polisi kemudian menindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan di TKP. Hasil pemeriksaan CCTV, mengarah kepada YT.

Dari rekaman CCTV itu, tampak YT berada di dalam toilet dalam waktu yang cukup lama. Polisi kemudian mengidentifikasi YT, yang ternyata adalah karyawati di sebuah restoran di mal tersebut.

YT kemudian dimintai keterangan dan akhirnya mengakui bahwa dia adalah ibu dari janin yang dibuang di toilet tu. Polisi kemudian mengamankan YT.***(detik.com)

  • Bagikan