Polresta Pekanbaru Gencar Razia Untuk Berantas Narkoba dan Penyakit Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,Pekanbaru-Dalam menjaga kesucian di bulan Ramadhan serta untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru melaksanakan Kegiatan rutin yang Ditingkatkan.

Kegiatan rutin yang biasa disebut Cipta Kondisi /Cipkon ini dipimpin oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP.EDY SUMARDI PRIADINATA,S.I.K dengan diikuti oleh 30 personil gabungan Lantas, Sabhara, Reskrim, Narkoba, Intel dan Binmas.

Kegiatan Cipta Kondisi ini diawali dengan mendatangi Cafe yang terletak di Jl.Mustika Kec.Limapuluh Pekanbaru. Di Cafe milik sdr.Ronal ini, petugas menemukan adanya live musik yang dapat mengganggu ke khusukan warga dalam melaksanakan ibadah sebab letaknya berdekatan dengan Mesjid. Setelah diberi himbauan oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP.EDY SUMARDI PRIADINATA,S.I.K selanjutnya dengan penuh kesadaran pemilik cafe berjanji tidak akan menghidupkan lagi live musiknya selama bulan Ramadhan.

“Kami menghimbau agar pengelola Cafe untuk menghargai masyarakat yang melaksanakan ibadah dengan tidak menghidup kan live musik ” ujar AKBP.EDY SUMARDI PRIADINATA, S.I.K.

Selanjutnya kegiatan Cipta Kondisi bergeser dengan memilih sasaran Hotel Holiday yang terletak di Jl. Tanjung Datuk ujung Kec. Limapuluh Pekanbaru. Dari tempat tersebut petugas melakukan Pengecekan terhadap muda mudi yang sebagian besar tidak memiliki KTP berikut sepeda motor yang mereka bawa.

Salah seorang tokoh masyarakat yang juga ketua RT setempat bernama bpk. RAJA HASYIM mengatakan bahwa inilah manusia manusia yang membuat resah masyarakat sekitar Tanjung datuk yang kami sendiri tidak tahu darimana asalnya dan menurut kami mereka ada yang terlibat Narkoba, Curanmor bahkan perampokan.

Ketua RT 01 RW 05 Kel. Tanjung Rhu Kec.Limapuluh Pekanbaru ini menambahkan lagi bahwa mereka senang dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru ini dan berjanji akan berkoordinasi kedepannya guna menekan penyakit masyarakat yang ada ditempatnya.

Dari hasil pantauan diketahui sebanyak 18 laki-laki dan 8 perempuan yang diamankan dari hotel Holiday tersebut. Dan saat ini mereka sedang dilakukan pemeriksaan Urine di ruang Sat.Res. Narkoba Polresta Pekanbaru.

Setelah menjalani serangkaian tes urine, maka diketahui 6 (enam) orang urine nya positif Mengandung Narkotika antara lain Ega Apriani (25 Pr), DARMAWAN (20 Lk), YOSRIZAL BIN M. Nasir (32 Lk), APRIANTO BIN ILYAS (42Lk), BARDA NADAPDAP (34 Lk), RANDI PRADIPTA BIN SUDIRAN (21 Lk).

“Penanganan Selanjutnya adalah untuk mereka yang Urine nya positif Mengandung Narkoba, maka kita akan menyerahkan mereka ke BNN kota Pekanbaru untuk di assesmen dan untuk yang lainnya akan kita kembalikan ke keluarga nya masing-masing” Tutup Wakapolresta Pekanbaru AKBP.EDY SUMARDI PRIADINATA,S.I.K.(12 i 0)

  • Bagikan