Pria Bertato Anggota Geng Motor Pembacok Polisi di Cianjur Ditangkap

  • Bagikan
Lutfi pelaku pembacokan polisi di Cianjur ditangkap (Foto: Ismet Selamet/detikcom).

RIAUDETIL.COM –  Polisi berhasil menangkap Lutfi Lukman alias Bacok (26), anggota geng motor yang menjadi pelaku pembacokan Briptu M Naufal Arief, anggota Polres Cianjur. Polisi malang itu dibacok saat mengatur lalu lintas yang macet.

Pelaku yang memiliki tato di sekujur tubuhnya itu ditangkap di sebuah kamar kos di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (17/8/2020) dini hari.

“Dari keterangan anggota geng motor yang kami amankan terlebih dulu, diketahui jika pelaku pembacokan ialah Lutfi Lukman alias Bacok. Begitu dapat lokasinya, anggota langsung mendatangi dan menangkap pelaku,” ucap Kapolres Cianjur AKBP Mochammad Rifai di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Senin (17/8/2020).

Polisi juga mengamankan sebilah golok yang digunakan tersangka untuk membacok korban. “Barang bukti yang diamankan golok, bendera geng motor, serta pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya,” kata dia.

Rifai menambahkan, selain menangkap pelaku utama, polisi juga memeriksa 21 orang anggota geng motor yang terlibat dalam aksi konvoi berujung pembacokan anggota polisi.

“Mereka tidak ditahan, hanya dimintai keterangan. Untuk yang ditahan, sementara hanya pelaku pembacokan,” paparnya.

Dia mengungkapkan pelaku dikenakan pasal 351 ayat 2 KUHP dan pasal 2 ayat 2 UU Darurat RI nomor 12/1951.

“Ancaman hukuman 10 tahun penjara,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, geng motor di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali berulah. Kali ini anggota Polres Cianjur Briptu M Naufal Arief yang menjadi korban keberingasan geng motor.

Korban mengalami luka di bagian kepala belakang akibat dibacok kawanan geng motor. Saat itu korban tengah membantu mengatur lalu lintas yang macet.***(detik.com)

  • Bagikan