Anies Puji Jokowi, Minta Kemenkes Laksanakan Transparansi Penanganan Corona

  • Bagikan
Anies Baswedan (Foto: dok. detikcom)

RIAUDETIL.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanmenyampaikan secara langsung terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berjanji akan melaksanakan transparansi. Anies berharap arahan Jokowi segera ditindaklanjuti oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Menyangkut penyebaran COVID-19 ini, saya sampaikan bahwa kami di Jakarta, apresiasi kepada Bapak Presiden yang telah mendorong transparansi data atas kasus-kasus COVID positif dan juga mendorong koordinasi dengan pemerintah daerah,” ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Anies berharap Kemenkes cepat dalam bertindak, termasuk memberikan informasi soal adanya korban yang dinyatakan positif COVID-19.

“Kami berharap Kementerian Kesehatan menjalankan arahan Bapak Presiden, khususnya pada kecepatan dan transparansi atas hasil pengetesan pada orang-orang yang diduga terjangkit COVID-19,” ucap Anies.

Anies mengatakan peningkatan jumlah pasien Corona terus terjadi setiap hari. Karena itu, Pemprov DKI melalui Dinkes terus melakukan pemantauan.

“(Jumlah kasus) lompatannya cepat kami di Jakarta perlu mengetahui siapa saja, di mana saja, sehingga kita bisa langsung melakukan trackingberkegiatan di mana saja, dengan siapa saja, berkontak dengan siapa saja, itu dikerjakannya oleh Dinas Kesehatan,” ucap Anies.

“Kita beberapa minggu melakukan itu, terus menjangkau setiap orang yang pernah berinteraksi yang punya potensi sehingga mereka dipantau dites,” tambah dia.***(detik.com)

  • Bagikan