Asal Bisa Laku Keras, KIA Siap Rakit Seltos di RI

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,JAKARTAKia Seltos resmi dipasarkan di Indonesia, namun unitnya masih diimpor secara utuh dari India. Meski begitu, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek KIA di Tanah Air, mengatakan siap merakit Seltos di Indonesia.

“Balik lagi. Soal rencana rakit itu semuanya soal economic of scaleya. (Tergantung) supply and demand,” bilang Marketing and Development Division Head KIA Ario Soerjo, di kawasan PIK, Jakarta Utara, Jumat (31/1/2020).

Lanjut Ario menjelaskan, jika penerimaan KIA Seltos di Indonesia bagus, maka KIA mempertimbangkan untuk merakitnya di fasilitas pabrik grup Indomobil.

“Kalau suatu saat mobil ini laku sekali dan perlu inden. Di situlah kita mulai berpikir untuk melakukan CKD (Completely Knock Down). Indomobil sudah punya sarana, lokasi, dan resources. Kalau diperlukan sekarang, Indomobil sudah ada,” lanjutnya lagi.

Untuk diketahui, sejak diluncurkan 12 hari lalu, Kia Seltos sudah dipesan lebih dari 100 unit. Adapun Kia Seltos yang dipesan merupakan trim tertingginya. Sebab trim terendahnya baru masuk Indonesia pada Maret nanti.

Kia Seltos memulai debutnya di pasar India sejak Agustus 2019. Mengutip Autondtv, di sana terdapat tiga pilihan mesin, secara umum ada dua garis besar tipe untuk perbedaan trim yakni GT Tech dan GT Line.

Di Indonesia, Kia Seltos ditawarkan dalam satu pilihan mesin dan tiga varian, tipe tertinggi EXP (EX+) dibanderol mulai Rp 355 juta, tipe EX Rp 320 juta, dan tipe E terendah Rp 295 juta. Kia Seltos hadir dalam enam pilihan warna di antaranya: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, dan Punchy Orange.

Kia Seltos ditargetkan terjual ribuan unit pada kalender penjualan 2020. “Kalau sudah mencapai 4 digit sudah puas, sampai akhir tahun ini,” ujar Ario.***(detik.com)

  • Bagikan