Kanan 1

Bupati Pelalawan HM.Harris Melakukan Perbincangan dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto Mengenai Technopark

  • Bagikan

img-20160926-wa0010

RIAU DETIL.COM,JAKARTA-Bupati Pelalawan HM Harris menyebut kalau Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin RI) Airlangga Hartarto, tertarik dengan kawasan Teknopolitan di Kabupaten Pelalawan.
Hal ini dikatakan HM Harris setelah berbincang langsung dengan Menperin RI, saat sama-sama menghadiri acara Pertemuan Nasional Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar Seluruh Indonesia di Jakarta, Senin (26/9/2016) malam.

Di sela kegiatan yang bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Bupati Harris menyampaikan tentang konsep Technopark yang ada di Kabupaten Pelalawan. Mendengar hal itu, Menperin RI akan menjadwalkan pada bulan Oktober ini untuk meninjau langsung Kawasan Teknopolitan Pelalawan tersebut.

Dijelaskan Bupati Pelalawan HM Harris kepada Menteri Airlangga mengenai teknopolitan yang merupakan konsep kawasan yang berdimensi pembangunan ekonomi, sosial dan budaya yang dilakukan oleh sentra kegiatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ditambahkannya lagi, Kawasan Teknopolitan lebih menekankan pada pembangunan yang berbasis teknologi untuk menghasilkan nilai tambah. “Nah, selama ini, Pelalawan yang kaya dengan potensi ekonomi masih kurang memperhatikan nilai tambah,” jelas dia.
Di Indonesia sendiri, lanjut Harris, belum ada contoh nyata kawasan teknopolitan. Kabupaten Pelalawan adalah salah satu dari sedikit daerah yang berupaya keras menjadi Kawasan Teknopolitan sebagai penarik pembangunan daerah.

“Dan ST2P (Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan, red) yang sudah kita bangun dan sudah mulai melakukan perkuliahan sehari-harinya,” pungkas HM Harris.(RDC)

  • Bagikan