Di Bandung, Ridwan Kamil-Ganjar Kampanyekan Gaya Hidup Sehat Cegah Corona

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ‘mesra’ berolahraga bersama di Bandung. Sambil olahraga, kedua kepala daerah ini mengingatkan warga soal virus Corona.

Kebersamaan keduanya terlihat saat mendatangi Car Free Day di Jalan Ir H Juanda (Dago) Kota Bandung pada Minggu (8/3/2020). Kang Emil sapaan Ridwan Kamil dan Ganjar tampak menyapa warga Bandung yang juga sedang berolahraga.

Dalam kesempatan itu, Emil dan Ganjar kompak mengingatkan warga untuk waspada terhadap virus Corona. Di hadapan warga, keduanya memastikan pemerintah sudah siap mengantisipasi virus Corona

“Kita mendapat berita prihatin. Ternyata virus corona ternyata positif sudah ada di Indonesia. Bapak-bapak, ibu-ibu percayakan pada pemerintah. Percaya nggak ke Pak Ridwan Kamil? Percaya nggak ke Pak Ganjar? Semua sudah disiapkan baik yang punya gejala, baik rumah sakitnya sudah disiapkan,” ucap Kang Emil.

Di samping memastikan kesiapan pemerintah, Emil juga mengingatkan agar warga tetap menjaga kondisi fisiknya. Salah satunya dengan mengedepankan pola hidup yang sehat.

“Yang penting sekarang bagi yang sehat, jaga fisi, setuju yah. Seperti flu bu, saat musim hujan, tidak akan menjangkiti orang yang badannya kuat, virus itu harus dilawan dengan fisik yang kuat,” tuturnya.

“Jadi tolong makanan yang baik, banyak banyak makan vitamin, olahraga dan sering cuci tangan,” kata Emil menambahkan.

Hal senada diungkapkan Ganjar. Menurut politikus PDIP ini, masyarakat yang merasa kondisinya fit tak perlu menggunakan masker yang saat ini terbilang langka.

“Yang sehat, nggak usah pake masker. Yang sakit wajib pake masker, nggak usah berebut,” kata Ganjar.

Ganjar menyatakan pemerintah sudah siap untuk mengantisipasi segala kemungkinan terkait virus Corona ini. “Semua pemerintah pusat sampai daerah bergerak. Pemerintah siap, RS-nya sudah bagus-bagus. Jaga kesehatan terus,” katanya.***(detik.com)

  • Bagikan