KABID HUMAS : SUPERVISI PEMBINAAN KEHUMASAN, UNTUK BANGUN POLRI YANG PROMOTER

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,CILEGON –
Peran kehumasan dalam membangun Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (PROMOTER) di mata masyarakat ditangkap secara cerdas oleh Polda Banten.

Dalam kaitan itu, Kepala Bidang Humas Polda Banten (Kabid Humas) Akbp Edy Sumardi Priadinata, Sik, terus melakukan pembinaan ke jajaran bawah Polda Banten. Kegiatan ini seperti dilakukan Tim Humas Polda Banten di Polres Cilegon, Senin (25/3).

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, SIK, MH mengatakan, hari ini tim dipimpin Kasubbid Multimedia Kompol Jajang Mulyawan, SH melakukan pembinaan sekaligus supervisi. Dari jajaran Polres Cilegon hadir Kapolres diwakili Kabag Operasi Kompol Sukarna, SH serta Kasi Humas Polsek di jajaran Polres Cilegon, para perwira dan bintara Polres Cilegon.

Kabid Humas yang diwakili oleh Kasubbid Multimedia mengingatkan agar segenap insan kehumasan di jajaran Polres di Banten memahami betul struktur kehumasan dalam rangka terus tersambungnya komunikasi dan informasi dari jajaran bawah ke Polda dan sebaliknya.

Sebab, kata Edy, pemahaman itu sangat penting dalam membangun Polri yang promoter. “Laporan dari jajaran bawah agar dilanjutkan ke atas dan akan mendapat perhatian serius oleh Mabes Polri cq. Divisi Humas,” tambah Edy.

Informasi penting lainnya juga disampaikan Edy, secara struktur Humas di tingkat Polres akan langsung ke Kapolres sehingga tanggung jawab Humas langsung ke Kapolres. Hal ini, kata Edy, sesuai yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri melalui vicon beberapa waktu lalu.

Struktur baru itu akan dimulai tahun depan. Kata Edy, yang juga menjadi catatan penting bahwa berdasarkan evaluasi Humas di tingkat Polsek akan ditiadakan.

Bersamaan dengan itu, kata Edy, perubahan struktur baru kehumasan ditandai berubahnya Karo Penmas di Divisi Humas menjadi Karo Penum yg membawahi Bagian Penmas dan Bagian Pensat. Perubahan diikuti pula perubahan menyesuaikan di tingkat Polda hingga ke Polres-Polres. (bidhum)

  • Bagikan