Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Tes Kesemaptaan Seleksi Sespimmen Polri

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,BANTEN –
Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi meninjau dan sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan tes kesamaptaan Jasmani dalam rangka seleksi Pendidikan Sespimmen (Sekolah Pimpinan Menengah) Polri tingkat Panitia Daerah Banten di Lapangan Sepak Bola Mapolda Banten, Kamis pagi (07/02/2019) pukul 06.30 WIB

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi dalam arahannya menyampaikan tes kesamaptaan jasmani sespimmen dilaksanakan dengan transparan. Dimana hasil atau nilai yang diperoleh dari tiap-tiap item tes langsung tercatat di tabel nilai.

“Kawan-kawan peserta semuanya bisa mengukur dan menghitung sendiri bagaimana hasil yang diperoleh sesuai tabel nilai yang disediakan oleh panitia,” terang Kapolda.

Sementara itu Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo menyebutkan ada sebanyak 23 peserta yang berpangkat Kompol dan AKBP mengikuti seleksi Dik Sespimmen ini. Yang mana satu peserta merupakan seorang Polisi Wanita (Polwan) dan sisanya adalah Polisi Laki-laki.

Dalam kegiatan seleksi kesamaptaan jasmani yaitu, ada tes kesamaptaan A dengan tes Kesamaptaan B. “Kesamaptaan A lari 12 menit, sementara untuk B Push Up, Sith Up dan dan dilanjutkan oleh Pull Up yang diawasi oleh Pengawas dari Itwasda dan propam Polda Banten,” tandasnya.[BidHms]

  • Bagikan