Mak Tratap! Asyik Ronda, Warga di Klaten Malah Temukan 3 Ular Piton

  • Bagikan
Foto: Warga di Klaten menemukan ular piton saat ronda, Kamis (21/5/2020). (Istimewa)

RIAUDETIL.COM – Tiga ekor ular piton ditangkap warga di Dusun Kalikotes Kulon, Desa/Kecamatan Kalikotes, Klaten dalam waktu sepekan. Tiga ekor ular tersebut ditangkap warga saat sedang ronda malam dalam rangka pengamanan masa pandemi virus Corona atau COVID-19.

“Tiga ekor itu kami tangkap saat jaga malam kampung. Harinya berbeda tapi jamnya sama dalam sepekan ini,” ungkap Ketua RT 1 Dusun Kalikotes Kulon, Desa Kalikotes, Tugiman pada detikcom, Kamis (21/5/2020).

Tugiman menceritakan ular yang tertangkap pertama kali pada Kamis (14/5) sekitar pukul 02.00 WIB jumlahnya 1 ekor. Kemudian pada Rabu (20/5) dan Kamis (21/5) dini hari masing-masing 1 ekor.

“Panjangnya rata-rata 3 meter dan lokasinya sama di sungai kecil barat desa. Ular terlihat warga saat melintas di tepi sungai,” jelas Tugiman.

Warga di Klaten menemukan ular piton saat ronda, Kamis (21/5/2020).
Warga di Klaten menemukan ular piton saat ronda, Kamis (21/5/2020). Foto: Warga di Klaten menemukan ular piton saat ronda, Kamis (21/5/2020). (Istimewa)

Penemuan ular jenis piton itu, sambung Tugiman, pernah terjadi tahun lalu tapi hanya 1 ekor. Namun tahun ini ada 3 ekor dengan ukuran yang besar.

“Tahun ini sepekan ada 3 ekor. Bahkan sebenarnya ada 5 ekor sebab warga Dusun Kalikotes Wetan juga menangkap 2 ekor,” imbuh Tugiman.

Tugiman mengatakan sungai kecil di dusunnya memang terhubung dengan sungai besar. Namun selama ini ular-ular tersebut belum pernah mengganggu warga sekitar.

  • Bagikan