Penjualan Kendaraan Komersial Ikut Terseok-seok Akibat Corona

  • Bagikan
Ilustrasi Mitsubishi Fuso Foto: Ari Saputra

RIAUDETIL.COM – Pandemi virus Corona ikut berdampak pada penjualan kendaraan komersial. Bahkan penurunan penjualan kendaraan komersial dibandingkan tahun-tahun sebelumnya terbilang menyedihkan.

Seperti yang disampaikan Marketing Director Sales &i Marketing Division KTB, Duljatmono, pada acara Ramadhan Bersama Mitsubishi Fuso #DiRumahAja.

“Jadi kalau melihat pencapaian sales (penjualan) alhamdulillah kita masih menjaga posisi paling besar menguasai market 47 persen, pasarnya hanya 36 persen (jika dibandingkan tahun sebelumnya). Tapi secara volume kita turun 28 persen,” ucap Duljatmono.

Meski demikian, Duljatmono mengakui, pencapaian Fuso tahun ini tidak sesuai dengan rencana yang ditetapkan pada awal tahun.

“Volume yang dicapai sudah berbeda dengan rencana kita (pada awal tahun). Volume di 2020 akan turun, dan baru tercapai 25 persen dari target awal. tapi dari pencapaian ini yang penting Market Share kami tetap terjaga dan meningkat. Dan semester 1 tahun ini, masih menyisahkan 2 bulan Mei dan Juni jadi kita lihat saja. Meski saat ini masih PSBB dan masuk bulan puasa dengan aktifitas yang menurun, karena kalau kendaraan komersial itu mengalami peningkatan pada 2 bulan sebelum puasa,” ujar Duljatmono.

“Secara volume dibandingkan awal itu baru 25 persen. perkembangan disemester 1 35 persenenan kita masih jalan mei dan juni. karena amsih psbb dan buan puasa aktifitasnya mehurun, komersil meningkat 2 bulan sebelm puasa,” tambahnya.*(detik.com)

  • Bagikan