Polri Buka Pendaftaran 10.275 Bintara, 400 Tamtama dan 250 Akpol 2020

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri) membuka penerimaan Tamtama, Bintara dan juga Akademi Kepolisian ( Akpol) di tahun 2020 ini.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno membenarkan adanya penerimaan Bintara, Tamtama dan Akpol di lingkungan Polri tahun 2020 ini.

“Benar, Polri melakukan penerimaan Bintara, Tamtama dan Akpol tahun 2020 ini,” kata Kombes Pol Sudarno, Minggu (8/3/2020).

Sudarno menambahkan, informasi mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat dilihat pada laman resmi perekrutan Polri di https://penerimaan.polri.go.id/.

Sementara itu, menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono, dikutip dari Kompas.com, kuota untuk penerimaan Tamtama Polri 2020 ini sebanyak 400 orang. Sedangkan untuk kuota Bintara Polri sebanyak 10.275 orang dan untuk penerimaan Akpol sebanyak 250 peserta didik (220 pria dan 30 wanita).

Penerimaan Tamtama, Bintara dan Akpol akan dibuka diseluruh Polres dan Polda di Indonesia.

Adapun tempat pendidikan Tamtama Polri akan dilangsungkan di dua tempat yakni Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur dan Pusdik Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sedangkan untuk pendidikan Bintara Polri akan dilakukan di SPN Polda untuk Bintara PTU dan Bakomsus, serta Sepolwan untuk Bintara Polwan.

Dalam penerimaan Bintara Polri tahun 2020 ini, dibuka dalam 12 keterampilan yang berbeda. Di antaranya yakni: Bintara Polisi Tugas Umum, Bintara Polair, Bintara Teknologi Informasi (TI), Bintara Musik Bintara Penerbang (Pilot), Bintara Penyidik Pembantu, Bintara Olahraga, Bintara Agama, Bintara Tata Boga, Bintara Perawat, Bintara Bidan dan Bintara Pramugari.***

  • Bagikan