Ternyata Kang Emil Suka Makanan Sederhana Ini

  • Bagikan
Makanan kesukaan Ridwan Kamil Foto: detikcom

RIAUDETIL.COM – Sebagai istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil,Atalia Praratya juga berperan sebagai ibu saat di rumah. Atalia menyiapkan makanan untuk suami dan kedua anaknya.

Atalia mengaku keluarganya tidak muluk-muluk dan rewel soal makanan yang harus disediakan di rumah. Meski begitu, mereka punya makanan favorit masing-masing. Iapun menuturkan makanan kegemaran keluarganya saat tim detikcom menyambangi rumah dinasnya beberapa waktu lalu.

“Sesungguhnya Kang Emil dan anak-anak enggak terlalu rewel soal makanan ya. Jadi apa saja yang disajikan di rumah mereka mau makan, tapi memang masing-masing punya kesukaan sendiri,” kata Atalia kepada detikcom di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Ia menuturkan makanan kegemaran Kang Emil sapaanRidwan Kamilterbilang sederhana dan simpel. Orang nomor satu di Jabar itu menyukai tahu, telor hingga ayam goreng.

“Kadang-kadang juga minta sop buntut. Tapi yang lainnya simpel,” tutur Athalia.

Sementara putra sulungnya, Emmiril Khan Mumtadz lebih menyukai makanan barat seperti spageti dan burger. Berbeda dari sang kakak, adiknya Camillia Laetitia Azzahra, justru menggemari masakan Sunda.

“Nah kalau kakaknya suka barat-baratan spaghetti, burger, adiknya sukanya sundaan banget dan ikan asin,” tuturnya.

Meski punya makanan favorit masing-masing, Atalia punya cara untuk membiasakan keluarganya menyantap masakan yang disediakan.

“Semua anggota keluarga saya coba sajikan dalam keseharian berbeda menunya, misal hari ini kesukaan ayahnya, besok anaknya, sehingga belajar menyukai makanan yang disukai orang lain,” ujar Atalia.

Dalam kunjungan ke rumah dinasGubernur Jawa Baratbeberapa waktu lalu, tim detikcom pun bersama chef Steby Rafeal dan Boy William memasak ikan bersama Ibu Athalia. Seperti apa keseruan memasaknya? Simak di video berikut ini.***(detik.com)

  • Bagikan