Terpeleset Saat Mandi di Bibir Sungai Musi, Noval Ditemukan Tewas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Seorang bocah bernama ANT (12) yang tepeleset saat mandi di bibir Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, ditemukan. Noval ditemukan dalam kondisi tewastidak jauh dari tempatnya terpeleset.

“Korban sudah ditemukan dini hari tadi sekitar pukul 01.20 WIB. Dia ditemukan setelah dilakukan penyelaman oleh tim Basarnas dan penyelam tradisional,” kata Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika kepada wartawan, Minggu (8/3/2020).

Hery menyebut korban ditemukan sekitar 10 meter dari titik saat dia terpeleset. Untuk mencari korban dibutuhkan waktu satu jam.

“Alhamdulillah setelah penyelaman tim bersama masyarakat dan pihak terkait, korban ditemukan. Kondisi meninggal dunia,” ucap Hery.

Setelah ditemukan, lanjut Hery, korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Selamet Riyadi 11 Ilir Kota Palembang. Operasi pencarian korban resmi dihentikan.

“Dengan ditemukannya korban, maka pelaksanaan Operasi SAR bersama unsur yang terlibat dari Basarnas Palembang, TNI AL, Polsek Lemabang, Koramil 418-05 Lemabang, yang di bantu penyelam tradisional dan masyarakat dinyatakan ditutup pukul 01.30 WIB dini hari tadi,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, ANT terpeleset saat mandi di bibir Sungai Musi kemarin sore pukul 17.00 WIB. Dia kemudian terjatuh ke sungai dan tenggelam.

“Benar, warga melaporkan anak kecil tenggelam di 10 Ilir. Informasi korban sedang mandi,” kata Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika kepada wartawan, Sabtu (7/3).***(detik.com)

  • Bagikan