Terpilih Jadi Ketua Umum PMRJ, Rusli Effendi Janji tak Ada Sekat yang Bisa Meretakkan Persatuan

  • Bagikan
Rusli Effendi saat memberi sambutan sesaat setelah terpilih menjadi Ketua Umum PMRJ.

RIAUDETIL.COM,JAKARTA – Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) mendapatkan Ketua baru untuk tiga tahun kedepan. Dialah Rusli Effendi, tokoh masyarakat Riau yang juga merupakan Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Jakarta.

Rusli terpilih menjadi Ketua Umum PMRJ setelah mengalahkan sejumlah pesaingnya dalam Musyawarah Anggota (Musta) XIII PMRJ yang digelar di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Bagi Rusli sendiri, terpilihnya ia menjadi Ketua Umum PMRJ periode 2016-2019 mendatang sebagai ‘panggilan’ dan amanah, untuk berbuat lebih banyak bagi Provinsi Riau. “Negeri memanggil, zaman meminta. Inilah yang saat ini terjadi. Saya tidak dapat mengelak,” ujarnya sesaat setelah didapuk duduk sebagai Ketua

Rusli berjanji akan merangkul seluruh lapisan dan tidak ada sekat-sekat yang bisa meretakkan persatuan antar masyarakat Riau di Jakarta. “Persatuan jadi fokus utama kita untuk maju dan berbuat untuk daerah Riau yang kita cintai,” tutur Rusli.

Menurut Rusli dirinya berkewajiban dalam menyatukan masyarakat Riau terutama yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Salah satu programnya ialah melakukan konsolidasi ke setiap pengurus IKK dan membuat database untuk seluruh masyarakat tanpa melihat status ekonomi dan lainnya.

Mantan anggota DPRD Riau ini menyebut akan menciptakan kemandirian dalam rangka mengemban misi budaya Riau. “Kita akan memberikan kontribusi kita ke daerah. Namun skala atau di tingkat nasional juga harus kita tingkatkan,” ucapnya.

Ditambahkannya, jabatan baru yang diberikan kepadanya ini akan dijalankan dengan sungguh-sungguh dan tidak akan mengecewakan kepercayaan masyarakat Riau yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

“Ini merupakan kepercayaan masyarakat, dan ini tidak akan saya sia-siakan. Kita berharap masyarakat Riau makin kompak, semakin maju dan PMRJ sendiri bisa berkonstribusi terhadap pemikiran dan pembangunan Provinsi Riau,” tandasnya.

Dalam pemilihan Ketua PMRJ yang berlangsung secara demokratis dan transparan, Rusli mengalahkan Ketua Umum PMRJ sebelumnya, Munasir, dengan mengantongi 7 suara. Munasir sendiri hanya mendapatkan 2 suara. (KRN 1)

  • Bagikan