Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Kampar Laksanakan Gerakan Menanam

  • Bagikan

TAMBANG – Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH bersama Forkopimda melaksanakan gerakan menanam dalam rangka mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19.

Gerakan menanam untuk penyediaan pangan ini diharapkan mampu menjaga stabilitas stok pangan di Kabupaten Kampar.

“Agenda ini menindaklanjuti perintah Gubernur Riau dalam rangka menjaga ketahanan pangan daerah, makanya hari ini kita menanam bahan pokok pangan berupa jagung,” kata Catur Sugeng usai melaksanakan gerakan menanam di Dusun IV Simpang Durian, Desa Kualu Bebas, Kecamatan Tambang, Sabtu (16/5/2020).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Kampar itu, nantinya jagung ini diharapkan bisa menjadi makanan pengganti atau alternatif ketika ada kelangkaan pangan di Kabupaten Kampar apalagi saat ini dalam situasi pandemi Corona.

“Kita bisa beralih makan jagung jika terjadi kelangkaan pangan. Jagung ini kalau diolah, lebih lembut dari nasi. Mudah-mudahan ini dapat menambah stok kita sebab disaat pandemi covid-19 banyak hal yang terjadi, makanya pemerintah melakukan upaya atau langkah salah satunya gerakan menanam ini,” jelas Catur.

Ia berharap dengan adanya gerakan menanam ini bisa memenuhi kebutuhan pokok ditengah masyarakat. “Maka dari itu saya berharap agar masyarakat mendukung dan ikut melaksanakan gerakan ini,” harapnya.(Andes)

  • Bagikan