Tancap Gas, PBB Provinsi Riau Lakukan Manuver Politik Dongkrak Perolehan Suara 2019

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW-PBB) Provinsi Riau, H Ramli Abdul Hamid Lc MEi, meminta kepada para pengurus DPW dan DPC serta DPAC se-Riau untuk membuat dan memberikan minimum alokasi suara atau Kursi dengan alokasi satu kursi per daerah pemilihan (dapil) di setiap Kabupaten/kota seribu, katanya, Ahad (8/4) di markas DPW PBB Riau.

H Ramli selaku ketua DPW PBB Riau yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al-Uswah Panam Pekanbaru memita para kader partai di daerah untuk terus membangun komunikasi politik dengan berbagai elemen agar mau bergabung sebagai kader PBB menyongsong Pemilu 2019.

Lanjutnya, salah satu pihak yang perlu dirangkul tak lain para ulama, tokoh masyarakat, para pendiri ponpes dan aktivis dari HTI serta Kaula Muda yang menjadi harapan bangsa ini.

Ramli juga menyampaikan saat rapat panitia dalam rangka pematangan menghadapi agenda DPW PBB Riau yakni Mukerwil dan Pelantikan DPAC serentak setiap yang direncanakan dalam bulan April 2018 ini, bahwa seluruh kader harus turun ke desa untuk jemput bola.

Beliau juga menambahkan, tak hanya eks HTI yang akan dirangkul PBB dalam Pemilu 2019. Buya Ramli juga meminta pengurus DPC se-Riau dan Bacaleg nya makin rajin melakukan komunikasi dengan elemen-elemen organisasi massa yang menjadi kekuatan Islam.

Dia juga mencontohkan, seperti Front Pembela Islam (FPI) juga Muhammadyah, Nahdlatul Ulama (NU) serta organisasi kepemudaan seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau juga Kesatuan Alumni HMI (KAHMI). “PBB kan wadah bagi bersatunya kekuatan kekuatan Islam,” ujarnya.

Buta Ramli juga menuturkan, dalam lawatannya ke berbagai kabupaten sebagai konsolidasi menghadapi pemilu 2019, ia menegaskan agar berbagai elemen tersebut mendapat alokasi kursi untuk diusung PBB sebagai legislator dipilleg 2019 nanti.

Misalnya belum lama ini, Ramli berkunjung ke desa Sei indah kecamatan rambah hilir kabupaten Rokan hulu Riau dia menawarkan pada tokoh pemuda yang inspiratif di desa tersebut sambil menyerahkan bantuan alat olah raga kepada kepemudaan desa Sei indah, dan menyarankan untuk bergabung dengan PBB dan diberi kesempatan untuk diajukan sebagai calon wakil rakyat di DPRD Rokan hulu.

“Yang penting ajak semua elemen bergabung dulu deh, nanti kalau sudah dicalonkan orang baru ditraining agar visi misi di sesuaikan dengan visi misi PBB,” harapnya. (R.lubis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *