Bupati Pelalawan HM Harris Resmi Membuka MTQ Ke XV Tingkat Kabupaten Pelalawan

  • Bagikan

 Bupati Pelalawan HM Harris Resmi Membuka MTQ Ke XV Tingkat Kabupaten Pelalawan

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN – Setelah sempat ditunda hingga tiga kali, akhirnya Kamis (1/09/2016) sekira pukul 20:45 wib. MTQ Ke XV Tingkat Kabupaten Pelalawan resmi dihelat. Adalah Bupati Pelalawan HM Harris sendiri yang membuka secara simbolis. Bertempat di lapangan terbuka publik kreatif depan kantor bupati terlihat antusias masyarakat menyaksikan momen religi sangat tinggi, tak kurang 10.000 pasang mata ikut menjadi saksi. Pembukaan MTQ ini sediri diawali pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Internasional H Darwin Hasibuan.
HM Harris dalam sambutanya mengatakan bahwa melalui MTQ ini Ia mengajak masyarakat untuk pandai bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan.
“Jadikanlah MTQ ini sebagai media slarasi iman yang bertaqwa, perekat tali persaudaraan menuju Pelalawan Emas,”ujar HM Harris seraya mengharapkan masyarakat agar menghidupkan kembali Magrib mengaji. Dengan demikian ini menjadi bukti kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an.
Pada MTQ kali ini sambung HM Harris Pelaksanaan MTQ ini mengambil tema “Jadikan MTQ ini sebagai mementum untuk mensukseskan gerakan Magrib Mengaji menuju Pelalawan Emas”
“Saat ini kita telah ada Perda Magrib mengaji, maka jadikan ini sebagai pedoman dalam mensukseskan program ini, saya sangat yakin, jika program Magrib Mengaji ini sukses, maka kita memiliki moral anak bangsa yang beraklak mulia,”ujarnya, untuk mensukseskan ini maka diperlukan dukungan serta komitmen yang kuat dari masyarakat.
“Kepada para Kafilah saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas. Saya juga berpesan melalui MTQ ini bukan hanya sekedar mencari yang terbaik, jauh dari itu adalah mengamalkan kandungan Al-Quran didalam kehidupan sehari,”tuturnya.
Masih ditempat yang sama, Drs H Atmonadi Ketua Panitia MTQ Ke XV Tingkat Kabupaten Pelalawan dalam laporan kegiatan mengatakan pelaksaan MTQ sendir akan berlangsung (1- 6/09/2016) diikuti 413 orang Kafilah dari utusan 12 kecamatan.
Adapun cabang-cabang yang di perlombakan antara lain terdiri dari tujuh cabang.
“Cabang Tilawah Qur’an, cabang Hifdzil Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, Cabang Musabaqoh Maqalah Al-Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Tafsir Qur’an,”jelasnya.(fan)
Dime
Kembang api dan tarian melambangan mtq MTQ telah di buka

Bupati HM.Harris Menyerah piala bergilir kepada ketua umum pelaksana T.Mukhlis.,MSI didampingi ketua panitia Drs.Atmonadi.,MSi
Bupati HM.Harris Menyerah piala bergilir kepada ketua umum pelaksana T.Mukhlis.,MSI didampingi ketua panitia Drs.Atmonadi.,MSi

  • Bagikan