Siswa SMAN 1 Kepenuhan Antusias Pelajari Masakan Khas Riau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROKAN HULU – Siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mengadakan praktek pembelajaran muatan lokal dengan materi mengenal jenis masakan yang ada di Bumi Lancang Kuning, Sabtu (21/1/2017).

Kegiatan yang dibina Dra Hj Sumarni ini dimaksudkan untuk mengenali jenis masakan yang ada di daerah Riau, agar siswa setelah tamat nanti mereka bisa mengembangkan apa yang telah diajarkan kepada mereka.

“Tujuan praktek kuliner ini, kita ingin menanamkan kepada siswa-siswi yang sudah belajar selama tiga tahun ini agar lebih mengenal kuliner Budaya Melayu Riau, sebagai langkah awal dimana setelah mereka tamat nanti mereka bisa lebih mengembangkannya di luar sana,” kata Sumarni.

Dalam kesempatan kali ini, kegiatan yang diperagakan adalah masakan jenis Roti Jala, yang awalnya telah dipelajari secara teori dan kali ini langsung dipraktekkan untuk pembuatannya. Sebenarnya pengenalan kuliner Budaya Melayu Riau ini banyak sekali diperkenalkan kepada siswa, termasuk menu masakan lokal yang ada di Luhak Kepenuhan.

Seluruh siswa-siswi kelas XII merasa senang mengikuti pelajaran ini karena bisa memberikan manfaat yang besar untuk mereka bawa pulang hasilnya dan bisa mereka lanjutkan di rumah.

“Kami sangat bangga dan senang mengikuti praktek meteri pelajaran kuliner Budaya Melayu Riau ini. Disini kita langsung merasakan masakan yang kita buat sendiri,” ujar salah seorang siswi. (Rilis/Khairul Walad)

  • Bagikan