Stok Vaksin Terbatas, Capaian Vaksinasi di Pelalawan Baru 31 Persen Saja

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN  – Hingga saat ini, capaian vaksinasi covid – 19 di Kabupaten Pelalawan baru mencapai 31 persen saja.Hal ini dikarenakan terbatasnya stok vaksin yang ada.

Demikian disampaikan Asril,M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com, Kamis (5/8/2021). Menurutnya, jatah vaksin yang didistribusikan dari Propinsi Eiau per 3 harinya hanya berjumlah 100 – 150 vaksin saja.

” Jadi memang terbatas stok vaksin yang ada. Karena pengiriman dari Propinsi Riau per 3 harinya hanya 100 sampai 150 vaksin saja yang didistribusikan.Sehingga pendistribusiannya ke puskesmas juga terbatas sesuai permintaan dengan sasaran yang dituju,” ucapnya.

Dilanjutkan Asril, jika sebelumnya pasva vaksin pertama maka 14 hari kedepan akan dilakukan vaksin ke – 2 maka saat ini paling lama vaksin ke -2 dilakukan paling lambat 28 hari dari vaksin pertama.

Asril menyebutkan bahwa target capaian vaksinasi Kabupaten Pelalawan adalah 70 persen setengah dari jumlah penduduk yang ada.

” Kalau target capaian 70 persen yakni 200.073 ribu yakni setengah dari jumlah penduduk Kabupaten Pelalawan,” ungkapnya.

Ditanyakan soal zona, Asril menyebutkan bahwa istilah yang digunakan saat ini adalah PPKM dimana untuk Riau selain Kota Pekanbaru yang PPKM level 4 Kabupaten/Kota lainnya PPKM level 3.

” Kita terus menggesa vaksinasi hingga capaian target tercapai dalam upaya memutus rantai penyebaran covid – 19.Diharapkan masyarakat juga tetap melakukan Prokes ketat sehingga angka kasus covid – 19 dapat ditekan,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan