7.077 KPM Di Rohul Menerima BST Tahap I Tahun 2021 Dari Kementerian Sosial RI

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Terdata 7.077  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I tahun 2021.

Itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Rohul Hj Sri Mulyati.S.Sos M.Si l, melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Sosial Kabupaten Rohul Hardiyanto, Selasa (19//2021).

BST yang dikeluarkan Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) tersebut, merupakan program tahun 2020 yang dilanjutkan di tahun 2021. Kemudian setiap KPM nantinya menerima Bantuan uang tunai Rp300 ribu yang dapat diambil langsung di Kantor Pos terdekat.

BST dari Kementerian Sosial RI, merupakan bantuan yang diusulkan pihak Desa/Kelurahan untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19.

Hardiyanto mengakui, pembagian BST dalam beberapa daerah dan kurun waktu yang telah ditentukan.

“Bantuan nantinya diambil langsung di Kantor Pos, untuk di Rohul diabagi melalui 6 Kantor Pos, yakni di Ujung Batu, Rokan 4 Koto, Kota Lama, Pasir Pengaraian, Dalu – Dalu dan di Kota Tengah,” jelasnya.

Setiap Kecamatan nantinya akan dibagi sesuai letak Kantor Pos terdekat, sehingga tidak menimbulkan keramaian ataupun kerumunan. Kemudian kata Hardiyanto, pembagian BST kepada masyarakat juga diamankan dari pihak TNI dan Polri Rohul.

“Semoga BST yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat terdampak Covid-19 di Negeri Seribu Suluk,” ucapnya.

Kemudian kata Hardiyanto, diharapkan BST yang diterima masyarakat dapat diberikan secara kondusif sehingga dan tepat sasaran  ke masyarakat yang betul betul berhak menerimanya. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan