Asisten III Setda Kampar Hadiri Musda ke XVII Pemuda Muhammadiyah Kampar, Azwan : “Jadilah Pemuda Muhammadiyah yang semakin hebat, kuat dan berdaulat”

  • Bagikan

Kampar(riaudetil) : Pj Bupati Kampar H. Hambali SE.MH diwakili oleh Asisten III Bagian Umum dan Kepegawaian Setda Kampar Ir. H. Azwan, M.Si memberikan ucapan selamat kepada peserta Musyawarah Daerah (Musda) ke XVII Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Politeknik Kampar, Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Sabtu (10/2/2024).

“Selamat melaksanakan Musda ke XVII Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar, semoga Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar semakin hebat, kuat dan berdaulat sesuai dengan tema hari ini yakni ” Pemuda hebat, pemuda berdaulat, pemuda kuat, untuk Kampar semakin melaju”.kata Azwan.

Azwan mengajak pemuda Muhammadiyah menjadi mampu berbuat dan berkontribusi untuk daerah dan memajukan organisas dengan baik sesuai dengan visi dan misi organisasi.

“Siapapun yang terpilih menjadi pemimpin organisasi ini saya berharap dapat berkontribusi kepada daerah, dan memajukan organisas dengan baik sesuai dengan visi dan misi organisasi.”harap Azwan

Azwan juga menyampaikan kepada peserta Musda, jika ingin menjadi pemimpin yang hebat dan berhasil maka contohlah dari kepemimpinan rasulullah SAW, yakni  dengan menerapkan sifat Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah.

“Selalu melakukan sholat berjamaah dengan  memakmurkan masjid lima waktu sehari semalam. Ini merupakan kunci dalam kesuksesan dalam memimpin.”tambah Azwan lagi

Selain itu Azwan mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, berkiprah bukan saja di kalangan pemuda akan tetapi bisa berkiprah di tingkat nasional demi kemajuan Pemuda Muhammadiyah kedepannya.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST. dalam sambutannya menyampaikan kepada pimpinan pemuda muhammadiyah Kampar yang akan terpilih nantinya bisa bermanfaat bagi orang lain

“Siapa pun kita, dimana pun kita, jadilah seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. Itulah pemuda yang hebat, pemuda berdaulat dan pemuda yang kuat sesungguhnya.”Tegas Faisal

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau Rizal, S. Menyampaikan harapannya agar gerakan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kampar harus kolaboratif, banyak melakukan pembaruan dan terus melakukan gerakan dakwah.

“Mari kita sama sama untuk selalu bersatu, jangan sampai ada perpecahan diantara kita, mari kita jalankan dengan baik semua bentuk program Pemuda Muhammadikah Kabupaten Kampar sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi.”tutur Rizal

Sebelumnya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kampar Dr. Adinata,M.A dalam mengatakan, jadilah seorang pemuda karena pemuda saat ini, pemimpin dimasa yang akan datang.

Untuk menjadi pemuda hebat, maka dirikanlah sholat malam, ini salah satu yang menjadikan seseorang tersebut menjadi hebat. Hal demikian juga dilakukan oleh rasulullah SAW dan para sahabat.”kata Adinata

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar Dahrizal, SE menyampaikan, pemuda mahammadiyah merupakan cerminan muhammadiyah untuk masa yang akan datang, pemuda zaman sekarang, pemimpin dimasa yang akan datang, dan berharap siapapun yang menjadi pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kampar nantinya, hendaklah mampu membawa generasi saat ini sesuai dengan yang sudah di contohkan oleh rasulullah SAW, sifat keteladanan dan kepemimpinan rasulullah diantaranya siddiq (Jujur), amanah ( dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan) fathonah (Cerdas dan Bijaksana), dengan demikian pimpinan kedepan mampu membawa organisasi ke yang lebih baik dari sebelumnya, menjalan program organisasi, sebagai penopang dalam gerakan dakwah pemuda muhammadiyah Kampar.

Diawal acara Ketua panitia Musda XVII Pemuda Muhammadiyah Kampar Taufiq Wahyudi Syah memaparkan bahwa setelah dilakukan pembukaan Musda XVII Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar, akan dilakukan pemilihan pengurus baru Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar, semoga nantinya kita mendapatkan pengurus yang akan membawah Pemuda Muhammadiyah lebih baik lagi, yang bisa membawa organisasi untuk terus akan kemajuan daerah sesuai dengan tema yang kita angkat, pemuda hebat, pemuda berdaulat, pemuda kuat, untuk kampar semakin melaju. (Adv)

  • Bagikan