Bupati H.Sukiman Pimpin Rapat Desk Pilkada Rohul Bersama Forkompinda

  • Bagikan
Bupati Sukiman, Sekda Abdul Haris, pejabat Forkompinda dan OPD, gelar rapat Desk Pilkada Rohul perdana, di ruang rapat rumah dinas bupati Rohul.

 

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Upaya mensukseskan Pilkada serentak lanjutan yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), gelar rapat Desk Pilkada Rohul perdana, Rabu
(8/7/2020) di ruang rapat rumah dinas bupati Rohul.

Rapat Desk Pilkada Rohul, seiring dengan sudah dimulainya kembali tahapan pelaksanaan Pilkada serentak lanjutan oleh penyelenggara Pilkada Rohul.

Rapat Desk Pilkada Rohul dipimpin Bupati Rohul H.Sukiman, juga dihadiri Ketua Desk Pilkada Rohul H Abdul Haris.S.Sos.MSi yang juga Sekda Rohul, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting.SIK, Kajari Rohul Ivan Damanik .SH.MH, juga sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul.

Bupati Sukiman mengakui, dirinya sudah menadatangani SK pembentukan Desk Pilkada Rohul 4 Maret 202 lalu. Namun dengan ditundanya jadwal pelaksanaan Pilkada Rohul yang semula dijadwalkan 9 September 2020, digeser jadi 9 Desember 2020 mendatang.

Sehingga Pemkab Rohul gelar rapat Desk Pilkada Rohul perdana, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak lanjutan di Rohul.

“Tujuan dilaksanakannya Rapat Desk Pilkada Rohul, untuk menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi Desk
Pilkada Rohul dalam mengikuti tahapan Pilkada Kabupaten Rohul,” kata Bupati Sukiman.

Diakui Bupati Sukiman, Sekretariat Desk Pilkada Rohul melekat di Bagian Tapem Setda Rohul. Pembentukan Desk Pilkada, berpedoman pada Permendagri Nomor 9 Tahun 2005 tentang Pedoman Bagi Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Pilkada.

Bupati juga mengaku, sudah mengalokasikan anggaran untuk Desk Pilkada Rohul di APBD Rohul 2020, namun dirinya tidak menjelaskan secara rinci.

‘’Kita minta Desk Pilkada Rohul selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti KPU, Bawaslu, Polres, Kodim, Kejaksaan, dan OPDO Rohul yang terkait langsung dalam pelaksanaan pilkada,’’ harapnya.

Bupati mengingatkan, bahwa Pilkada lanjutan serentak Tahun 2020 harus memperhatikan protokol kesehatan COVID 19, jangan sampai pelaksanaan Pilkada memunculkan cluster-cluster baru penyebaran COVID 19 di Rohul.

‘’Kita minta sosialisasi pelaksanaan Pilkada lanjutan serentak dapat menyentuh langsung ke masyarakat, dengan harapan tingginya partisipasi pemilih di Rohul, baik secara daring atau online maupun langsung untuk daerah-daerah yang tidak terjangkau jaringan,’’ harapnya.

Dirinya berpesan ke seluruh elemen masyarakat di Rohul, agar dapat mensukseskan Pilkada Lanjutan Serentak 9 Desember mendatang, dengan tetap menjaga situasua Kamtibmas dan menciptakan kondusifitas daerah dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Lanjutan serentak tahun 2020. (Adv/Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan