Bupati Sukiman dan Ketua PMI Rohul Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada Para Pekerja Kebersihan dan Pertamanan

  • Bagikan

RIAUDETIL COM,ROHUL – Ratusan Pekerja kebersihan dan Pertamanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menerima bantuan sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu jelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah,Kamis (13/4/2023).

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung Ketua PMI Kabupaten Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman didampingi Bupati Rokan Hulu H. Sukiman di Pendopo Kediaman Dinas Bupati Rokan Hulu, Pasir Pengaraian.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman mengatakan, kegiatan Penyerahan Bantuan Sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PMI Setiap Tahunnya jelang hari Raya Idul Fitri.

Pada tahun ini, kata Hj. Peni, PMI menyiapkan 750 Paket bantuan Sembako melalui anggaran PMI tahun 2023 untuk diberikan kepada masyarakat Pra Sejahtera dan Petugas Kebersihan dan Pertamanan. Adapun paket sembako yang diberikan berupa Beras Premium 5 Kg, Minyak Goreng, Gula, Ikan Sarden, Mie Instan dan Sirup.

“Kita berharap melalui bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para petugas kebersihan dan Pertamanan yang kebanyakan juga termasuk dalam kategori masyarakat Pra sejahtera menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” ujar Peni

Hj. Peni menegaskan, penyaluran bantuan sembako bagi tenaga kebersihan dan pertamanan di lingkungan Pemkab Rohul ini juga merupakan wujud sinergitas dan kolaborasi antara PMI dengan Pemerintah Daerah.

“Sebagai Organisasi Mitra Pemerintah, PMI akan terus berkolaborasi mendukung program pemerintah daerah terutama dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan serta upaya mewujudkan kesejahteraan sosial,” ungkap Hj. Peni.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sangat apresiatif dengan peran para petugas kebersihan. Keberadaan Petugas kebersihan dan Pertamanan adalah bagian penting dalam menjamin kebersihan dan keindahan di wilayah kabupaten Rokan Hulu.

“Bantuan ini merupakan bentuk rasa terima kasih pemerintah daerah kepada para petugas kebersihan atas jasa mereka yang menjaga kebersihan dan keindahan kota kita,” Ungkap Sukiman.

Bantuan sembako yang diberikan PMI ini sangat disyukuri oleh para tenaga kebersihan, di tengah meroket nya harga kebutuhan pokok jelang hari raya idul fitri.

“Bantuan Sembako ini Sangat membantu sekali, apalagi jelang lebaran ini harga barang dan kebutuhan pokok pada naik,”tutupnya.***(Advertorial Pemkab Rohul)

  • Bagikan